Jalan Rusak, Perusahaan Diminta Tanggap Menangani

Kutim, nomorsatukaltim.com – Infrastruktur di Kutai Timur (Kutim) tentu memiliki peran penting bagi masyarakat. Banyaknya perusahaan di Kutim, baik yang bergerak di pertambangan, perkebunan kelapa sawit dan hutan tanaman industri (HTI), tentunya akan memberikan keuntungan bagi pembangunan di daerah. Terutama di bidang pengentasan kemiskinan serta peningkatan pendapatan daerah.

Namun, nyatanya aktivitas perusahaan justru kerap menimbulkan keluhan dari masyarakat. Salah satunya adalah masalah jalan rusak, bahkan berkubang dan lumpur. Seperti kondisi jalan menuju Kecamatan Muara Bengkal yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu karena rusak parah.

Hal itu membuat Ketua DPRD Kutim, Joni bersuara. Ia meminta agar ke depan seluruh perusahaan di Kutim, bisa lebih memperhatikan kondisi jalan di setiap wilayah mereka beroperasi.
“Kalau seandainya ada jalanan rusak tolong dibantu perbaiki lah, apalagi mereka juga melintas di jalan itu,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/4) kemarin.

Dijelaskannya, jika seandainya setiap perusahaan bisa turut andil membantu memperbaiki jalan rusak  di sekitar wilayah mereka beroperasi, selain masyarakat merasa senang, pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah itu juga akan merasa nyaman ketika melintas.

“Sebaiknya setiap perusahaan yang melintas di wilayah itu bisa saling bekerja sama untuk membantu pemerintah,” pintanya. (Adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: