alexa

Upayakan Perbaikan Jalan Rusak

DPRD Anggarkan Rp 54 Miliar

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry menyebut kondisi jalan rusak telah dianggarkan di APBD 2021 sebesar Rp 54 miliar. Salah satu titiknya di Tenggarong Seberang.

Politisi Golkar ini sempat meninjau langsung rencana rekonstruksi pembangunan ruas jalan tersebut. Mulai dari patung Lembuswana Kecamatan Tenggarong Seberang sampai di Sebulu.

Ketika meninjau ruas jalan rusak untuk menentukan titik-titik rekonstruksi, ternyata salah satu jalan dengan kondisi rusak paling parah ada di Desa Suka Maju dan Giri Agung. “DPRD Kaltim sudah menganggarkan di APBD 2021 sebesar Rp 54 Miliar untuk rekonstruksi jalan dari patung Lembuswana sampai Sebulu,” ujar Sarkowi baru-baru ini.

Legislator dari Kukar ini menjelaskan sudah menganggarkan perbaikan jalan Tenggarong Seberang yang berstatus jalan provinsi tersebut. “Mengingat paling parah jalan di Desa Suka Maju dan Giri Agung maka kedua Desa ini menjadi prioritas,” jelas pria yang juga mantan wartawan ini.

Ia menambahkan, pembangunan dilakukan secara bertahap. Sehingga kedua desa tersebut cepat meningkatkan nilai ekonomi. Disebabkan banyaknya alat berat yang melintas. “Kami harapkan 2023 sampai 2024 akan di perjuangkan terus sampai mulus sesuai harapan masyarakat,” harap Sarkowi. (adv/top/boy)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply