ngopi

Membujuk Kasmidi Bulang Pimpin Golkar Lagi

Kutim, nomorsatukaltim.com – Konstelasi politik internal Partai Golkar Kutai Kutim mulai memanas. Apalagi menjelang Musda Golkar Kutim yang kabarnya bakal dihelat April ini. Beberapa nama kandidat mulai muncul. Termasuk Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang juga berhembus bakal maju.

Nama Kasmidi bakal maju bukan isapan jempol belaka. Wacana ini sudah disambut oleh beberapa pengurus partai tingkat kecamatan. Salah satunya dari Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) Golkar Sangatta Utara, Firman. Ia menilai kemunculan nama Kasmidi Bulang adalah dorongan dari dirinya.

“Kami dari PTK Golkar Sangatta Utara sangat mengharapkan pak Kasmidi bisa kembali memimpin DPD II Golkar Kutim,” ucapnya.

Bahkan dirinya siap pasang badan. Tanpa ada paksaan ia siap berkoordinasi ke 17 PTK lain di Kutim. Tentunya untuk dapat mengusung Kasmidi Bulang memimpin partai berlambang pohon Beringin itu.

“Intinya itu. Kami siap jika pak Kasmidi mau untuk kembali memimpin Golkar Kutim,” katanya.

Sementara itu dukungan lain juga muncul. Bahkan dari nama yang digadang-gadang jadi pesaing Kasmidi nantinya. Yaitu Sayid Anjas, Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kutim juga turut mendukung. Ia bahkan rela mundur sebagai kandidat jika nama Kasmidi Bulang muncul nantinya.

“Saya tidak akan maju jika pak Kasmidi bersedia jadi kandidat. Walaupun selama ini nama saya santer disebut ikut bertarung di Musda nanti,” ujar Sayid Anjas.

Bahkan dari pengurus partai Golkar Kutim juga hampir seluruhnya mendukung. Dirinya benar-benar siap jika memang Kasmidi Bulang bersedia. Harapannya tentu agar partai yang identik dengan warna kuning ini bisa kembali berjaya.

“Karena memang di tingkat pengurus sebenarnya sangat menginginkan pak Kasmidi bisa memimpin Golkar Kutim kembali,” imbuhnya.

Menurutnya, sosok Kasmidi Bulang sangat dibutuhkan partai saat ini. Mengingat selama ini orang nomor dua di Kutim ini memiliki langkah yang jelas untuk mengendalikan partai. Apalagi Kasmidi yang kembali terpilih menjadi wakil bupati, tentu jadi peran penting bagi Golkar Kutim kedepannya.

“Sudah terlihat sebelumnya ketika pak Kasmidi yang memimpin. Makanya banyak yang meminta demikian,” tandasnya. (bct/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply