alexa

Bos Persiba Persilakan Vera ke Arema FC

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Potensi kehilangan Alfredo Vera yang sedang didekati Arema FC. Jelas membuat Persiba Balikpapan ngeri-ngeri sedap. Mengingat, kehadiran pria Argentina itu di Beruang Madu sangatlah vital. Meski begitu, presiden klub Gede Widiade siap melepas Vera, andai sang pelatih benar-benar tertarik membesut Singo Edan.

Alfredo Vera sebelumnya bilang kalau dia cenderung tertarik dengan tawaran Arema FC. Namun keputusannya baru akan diambil setelah berbicara dari hati ke hati dengan Gede Widiade.

Benar saja, Gede saat dikonfirmasi terpisah oleh nomorsatukaltim.com mengutarakan. Bahwa permbicaraan itu telah dilakukan. Bahkan dengan durasi yang cukup panjang.

Hasilnya, Gede tetap tidak membuat pengecualian terhadap Vera. Di mana sebelumnya ia pernah bilang tak akan menghalangi penggawanya untuk hengkang jika menuju klub yang lebih baik.

Meski sadar bahwa kehilangan Vera akan membuat langkah Persiba musim ini lebih berat. Tapi Gede pantang menarik ucapannya. Vera tetap diberi lampu hijau untuk hengkang. Jika pelatih berpaspor Argentina itu telah mantap untuk menerima pinangan Arema.

Baca Juga:  Gelandang Persiba Fokus Kerja Sama Tim

“Pasti saya lepaskan. Karena itu prestasi untuk dia. Kalau ada tawaran lebih bagus untuk kehidupan dia. Saya lebih mendorong untuk lebih berprestasi,” kata Gede kepada nomorsatukaltim.com, Kamis 15 April 2021.

“Kalau diminati Arema pasti saya dorong. Itu kan prestasi kenaikan grade dari Liga 2 ke Liga 1,” tambahnya.

Selama 20 tahun berkecimpung di industri sepak bola, Gede mengaku selalu men-support bagi pemain, pelatih hingga ofisial untuk meningkatkan jenjang karier. Karena dia pun tidak menyangkal bahwa sepak bola merupakan mata pencaharian utama mereka.

“Alfredo ngomong banyak dengan saya berjam-jam. Dengan mengedepankan kekeluargaan. Kenapa tidak saya lepaskan kalau peningkatan karier. Itu kan penawaran bagus. Hanya datang sekali,” tambah mantan CEO Persija Jakarta itu.

Lalu bagaimana Gede mempersiapkan tim pasca hengkangnya Vera dan sejumlah pilar penting lain? Mantan bos Bhayangkara FC itu tak mau ambil pusing dulu saat ini. Persiba saat ini, diakuinya, masih jadi magnet bagi pemain lokal.

Bahkan saat Persiba belum siap-siap seperti saat ini saja, Gede bilang ia sudah mendapat banyak penawaran. Baik dari agen maupun pemain. Walau baru sebatas penawaran lisan.

Baca Juga:  Gelandang Persiba Balikpapan Septinus Alua Tahan Rindu Tanah Papua

Lebih lanjut, potensi hengkang besar-besaran penggawa Persiba malah membuatnya bangga. Artinya, sejauh ini, pembinaan yang dilakukan Beruang Madu cukup berhasil.

“Ya laris lah. bukti bahwa pembinaan kita bagus, tidak ada asal-asalan. Kalau dibilang rugi ya rugi karena kehilangan pemain dan pelatih bagus pergi. Tapi kita kan bisa cari lagi pemain di Tulehu, Papua, Bali, banyak kok,” tegasnya.  (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply