alexa

Rutin Uji Kemampuan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Atlet tenis meja Berau yang diharapkan mendulang emas, Habibie Wahid rutin menguji kemampuan. Dengan mengikuti kejuaraan di luar daerah.

Belum lama ini, mengikuti turnamen yang dilaksanakan di Pulau Jawa. Hasilnya, ia naik podium kedua di nomor tanding ganda putra.

Hasil ini menjadi ukuran Habibie untuk menghadapi kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Pra-Porprov) Kaltim yang sejatinya akan dihelat tahun ini.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Berau, Iwan Rifani Wijaya menjelaskan, Habibie Wahid memang konsentrasi mengikuti turnamen di luar daerah. Sebagai persiapan tampil di Pra Porprov dan Porprov.

“Terus mengasah kemampuan dengan mengikuti kejuaraan,” ungkapnya kepada Disway, Kamis (15/4).

Menurut Iwan, aktif mengikuti pertandingan membantu atlet menjaga performa. Terlebih di tengah kondisi pandemik ini. Menjadi tahun berat juga bagi atlet karena latihan dibatasi. Namun Habibie mampu memanfaatkan kesempatan. Tak hanya latihan, namun uji kemampuan di pertandingan resmi.

“Atlet yang di Berau juga saat ini mulai latihan sesuai kondisi. Latihan berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. */RAP

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply