alexa

Bentuk Sinergi Kodim 0906/Tenggarong

Gelar Silaturahmi Bertajuk Forkompinda Mendengar

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Mempererat silaturahmi serta menjalin sinergitas antar para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan organisasi masyarakat (Ormas) di wilayah Kukar, Kodim 0906/Tenggarong menggelar diskusi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kukar.

Dalam diskusi yang bertajuk “Forkompinda Mendengar” itu dimoderatori Kepala Badan Kasbangpol Kukar, Rinda Destianti di aula Jati Diri Kodim 0906 Tengarong, Rabu (14/04/21) sore.

Dalam Sambutannya, Komandan Kodim 0906/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara aparat bersama pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas duduk berdiskusi bersama.

Kodim 0906/Tenggarong

Terlihat pimpinan Forkompinda Kukar hadir dan duduk bersama di acara silaturahmi yang di gagas Kodim 0906/Tenggarong. (Akbar/ Nomor Satu Kaltim)

Menurutnya, masih banyak hal yang perlu dibenahi, bagaimana melakukan pembinaan terhadap ormas-ormas di Kukar. Karena secara prinsipnya, ormas sudah memiliki aturan dan perannya. Dalam mengawal pembangunan di Kukar.

“Memang sejauh ini sudah kondusif. Namun melihat rekam jejak beberapa kejadian belakangan di Kaltim yang sehingga perlu digelar kembali pertemuan dan mempererat silaturahmi kembali,” jelasnya.

Alling menganggap, jika potensi konflik tidak ditindaklanjuti sedini mungkin. Tentu bakal menjadi blunder, dan penanganannya pun bakal dipastikan tidak efektif. “Jadi ini upaya kita membangun komunikasi, dan menjadi role model yang baik,” tutupnya.

Baca Juga:  Penegakan Prokes di Kukar Bakal Lebih Ketat

Sementara, Bupati Kukar Edi Damansyah, menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, agama serta ormas, tak terkecuali Kodim 0906/Tenggarong yang telah menggelar acara silaturahmi pada hari ini. “Bahwa selama ini kita telah bersama sama melakukan peran sesuai fungsi dan tugas masing-masing dalam menjaga dan mengamankan wilayah Kukar,” ucapnya.

Bahwa dengan cinta damai dapat menjaga Kukar lebih aman Kedepannya. Alhamdulillah sampai saat ini wilayah Kukar dalam suasana kondusifi dan tetap terjaga dengan baik.

Saat ini betapa pentingnya menjalin silaturahmi antar sesama, agar tidak terjadi konflik yang terjadi di tengah masyarakat.

Dia berharap, peran serta alim ulama khususnya bagi tiap-tiap dewan masjid di Kukar. Untuk menyampaikan Sosialiasi kepada jamaah selama bulan Ramadan. Yang mana bertujuan untuk tetap menjaga kedamaian dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama. (aka/sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply