alexa
ngopi

Kiper Persiba Ini Resmi ke Persita Tangerang

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Meski tak ada aktivitas tim, bukan berarti Persiba Balikpapan kurang daya tarik. Justru tidak ada kepastian kompetisi Liga 2, pemain Persiba Balikpapan banyak diminati klub lain. Satu persatu pemain hingga pelatih pamit dari skuat Beruang Madu.

Sebelumnya ada Irsan Lestaluhu yang merapat ke klub Liga 1 Borneo FC. Pemain asal Maluku itu pun masuk proyeksi coach Mario Gomez. Berselang beberapa pekan kemudian pelatih kiper Yanuar Hermansyah gabung ke klubnya Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Terbaru kini giliran penjaga gawang Rahmanudin yang pamitan. Pemain asal Aceh itu baru saja mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan klub Liga 1 Persita Tangerang. Kepada nomorsatukaltim.com, Rahmanudin mengungkapkan alasannya gabung bersama Laskar Pendekar Cisadane.

“Alhamdulillah ada tawaran dari sana (Persita). Ya, saya cari pengalaman baru, cari kesempatan bermain lah. Karena Liga 1 kan,” kata Rahmanudin, Kamis 15 April 2021.

Diakui Rahmanudin sebenarnya sudah lama ingin membela Persita. Sejak 2014 lalu ketika kompetisi masih bertajuk ISL, klub yang bermarkas di Stadion Sport Center Kelapa Dua sudah menyodorkan tawaran untuk Rahmanudin. Tapi mantan kiper Borneo FC itu lebih memilih Semen Padang.

Baca Juga:  Catatan: 70 Tahun Persiba Balikpapan

“Jadi pas masih berlangsung Piala Menpora mereka hubungi saya. Melalui pelatih kiper Mukti Ali Raja,” tambahnya.

Terkait durasi dan nilai kontrak di Persita, Rahmanudin belum tahu pasti. Dirinya pun berharap bisa dapat pengalaman berharga untuk bermain di Liga 1.

Di sisi lain dia pun sebenarnya berat meninggalkan Persiba. Memang belum ada sodoran kontrak baru. Tapi sikap manajemen Persiba menurutnya sangat baik. Terlebih hingga sekarang seluruh pemain masih mendapatkan gaji 25 persen dari Presiden Persiba Gede Widiade.

“Saya berat juga tinggalkan Persiba. Saya bicarakan dulu dengan Pak Gede minta izin. Ternyata beliau mengizinkan. Selama baik untuk karir dia selalu mendukung,” katanya.

Persita Tangerang satu-satunya klub Liga 1 yang kepincut jasa Rahmanudin. Sementara dari klub Liga 2 ada banyak yang mengajukan tawaran. Tapi dia lebih memilih terima pinangan tim yang dilatih legenda Timnas, Widodo Cahyono Putro. (fdl/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply