alexa

86 Calon Jemaah Haji Sudah Terima Vaksin Pertama

Kubar, nomorsatukaltim.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Barat (Kubar) memastikan tetap mempersiapkan pelaksanaan Ibadah Haji 2021, meski belum ada kejelasan dari otoritas Arab Saudi.

Ibadah Haji sejak tahun lalu tertunda karena pandemi COVID-19. Hal itu tak menghalangi Kemenag Kubar terus mempersiapkan pelaksanaan rukun Islam ke-5 itu.

Kepada Nomorsatukaltim.com Kepala Kantor Kemenag Kubar, Muhammad Izzat Solihin memastikan seluruh calon jemaah haji telah siap. Sebanyak 86 calon jemaah haji (calhaj) asal Kubar telah menerima vaksin tahap pertama. Langkah ini dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu mendapat informasi Kementrian Agama Republik Indonesia soal pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Persiapan secara administratif sudah kita siapkan, termasuk suntik vaksin untuk jemaah haji. Namun keberangkatannya tetap menunggu informasi dari pusat,” tulis Izzat dalam pesan singkat Whatsapp pribadinya, sore tadi (10/4). Ia menjelaskan vaksinasi kali ini adalah hal yang paling krusial dalam memberangkatkan jemaah untuk berhaji.

Mengenai pelaksanaan vaksin berikutnya, ia belum dapat memastikan. “Infonya hari ini, soalnya saya lagi di Balikpapan mas,” sebutnya kepada media ini. (luk)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply