alexa

Kiper Persiba Digoda Tim Lain, Ini yang Dia Lakukan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan belum benar-benar aman dari gelombang hengkang pemainnya. Teranyar, penjaga gawang mereka, Riki Pambudi mengaku menerima tawaran dari klub lain. Apakah Riki menerima pinangan itu?

Sejauh ini, Persiba sudah kehilangan dua penggawanya. Yakni Irsan Lestaluhu yang bergagung ke Borneo FC Samarinda. Serta pelatih kiper Yanuar ‘Begal’ Hermansyah yang hengkang ke Rans Cilegon FC.

Dengan tim berjuluk Beruang Madu itu belum melakukan persiapan sama sekali. Tentu pemain penting mereka bakal jadi buruan tim-tim lain. Benar saja, Riki Pambudi menjadi pemain teranyar yang ‘imannya’ sedang digoda tim lain.

Namun begitu, kiper asal Loa Kulu, Kutai Kartanegara tersebut enggan menyebutkan klub mana yang minat akan tenaganya untuk kompetisi musim ini.

“Memang kalau tawaran dari klub lain itu ada. Cuma saya masih belum putuskan terima atau tidak,” ujar mantan kiper Mitra Kukar tersebut.

Untuk menentukan sikap selanjutnya, Riki bakal lebih dulu bicara dengan manajemen Beruang Madu. Jika tenanganya masih dibutuhkan untuk proyek Persiba menuju Liga 1 musim depan. Maka ia akan memprioritaskan tim asal Balikpapan tersebut. Begitu juga sebaliknya.

Baca Juga:  Persiba Antisipasi Penurunan Psikis Pemainnya

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah kepergian Begal memengaruhi sikapnya ke Persiba. Riki dengan tegas menampiknya. Ia menolak baper terhadap hengkangnya sang pelatih. Karena baginya, datang dan perginya pemain dan pelatih di sebuah klub sudah jadi hal yang lumrah.

“Ya mungkin memang itu keputusan terbaik buat Coach Begal (Yanuar) untuk hengkang,” ujarnya.

Berbeda hal dengan Riki, Septinus Alua mengaku belum mendapat tawaran dari klub lain. Kalaupun ada, Alua masih mengutamakan Persiba. Pemain asal Papua itu sudah jatuh cinta dengan tim kebanggan Balistik itu. Selain suasana internal tim. Masyarakat Balikpapan menerima Alua.

Ya, itu dirasakan Alua ketika kompetisi ditangguhkan selama beberapa bulan. Saat pemain lainnya memilih pulang, dia justru menetap di Kota Minyak. Tak jarang dia banyak menghabiskan waktu dengan warga Balikpapan. Mulai dari memancing, hingga bermain sepak bola tarkam.

“Saya masih setia dengan Persiba. Utamakan Persiba,” tegas Alua.

Sebelumnya presiden klub Gede Widiade memang mempersilakan bagi siapa saja yang ingin angkat kaki dari tim besutannya. Bahkan dia sangat merestui jika ada pemain yang pindah. Asalkan klub yang dituju lebih baik dari Persiba.

Baca Juga:  Pelatih Persiba: Latihan di Rumah Tak Maksimal

“Selama mereka pindah untuk kehidupan yang lebih bagus dari Persiba malah saya suruh. Misalnya pemain ke Liga 1 ya saya suruh. Kalau Begal (Yanuar) ke Jakarta ya saya suruh. Karena di sana ibu kota. Kalau dapat yang lebih bagus kan tidak apa-apa,” katanya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply