alexa

Aplikasi Sinar Permudah Urus SIM

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Koorlantas Polri resmi melaunching aplikasi Korlantas ID. Aplikasi ini dapat di unduh di android. Sedangkan untuk iOS akan menyusul dalam waktu dekat.

Untuk cara pengoperasian cukup mudah. Cukup log in dan dilanjutkan dengan registrasi sesuai arahan pada aplikasi. Ada beberapa fitur dalam aplikasi ini. Antara lain SIM nasional Presisi (Sinar), Signal (Samsat digital nasional), NTMC Polri dan ETLE.

Sinar merupakan aplikasi khusus kepengurusan SIM yang semakin memudahkan. Sebab sebagian besar proses pembuatan SIM baru atau perpanjangan bisa dilakukan secara online. Namun, untuk sementara yang telah aktif adalah fitur perpanjangan SIM.

Tujuan dari pembangunan aplikasi ini adalah untuk mempermudah pelayanan masyarakat. Khususnya dalam penerbitan surat izin mengemudi. Serta sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik sesuai dengan program 100 hari kerja Kapolri.

“Jika kita melihat situasi saat ini yang sedang diharapkan dengan Pandemi, aplikasi ini dapat dijadikan sarana pemutus rantai penyebaran COVID-19,” ujar Kasat Lantas Kukar, AKP Anak Agung Ngurah Alit Saputra. Karena dengan adanya aplikasi ini dapat meminimalilsais bertemunya petugas dan pemohon. “Serta masyarakat lainnya sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan,” pungkasnya. (aka/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply