FSC Datangkan 2 Pemain Timnas, Upaya Kembangkan Futsal Wanita Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Keberhasilan Persiba Female menjuarai Women Pro Futsal League membuat geliat futsal wanita di Balikpapan kian tinggi. Teranyar, Family Sport Clinic (FSC) mengundang dua pemain timnas futsal wanita untuk memberi pelatihan.

Sama seperti halnya sepak bola, cabor futsal belakangan mendapat minat yang tinggi pula dari kalangan wanita di Balikpapan. Melihat fenomena itu, FSC bergerak cepat untuk melakukan pembinaan. Agar ke depan, pemain futsal wanita di Kota Minyak. Bisa memiliki karier profesional. Tidak berhenti sebagai ajang penyalur hobi saja.

Baru-baru ini, FSC mengundang dua pemain timnas futsal wanita, Fitri Rosdiana dan Yunita Sari. Keduanya diberi amanah untuk memberi pelatihan. Terutama melatih keterampilan gerak dasar olahraga futsal. Pada 50 siswa akademi dan 10 pelatih futsal di Balikpapan.

Agar materi pelatihan bisa langsung dipraktikkan. Agenda tersebut dipadukan dengan pertandingan persahabatan. Yang secara keseluruhan, dilakukan selama 4 hari dan berakhir pada Minggu 11 April lalu.

Ketua panitia, Ikhsan, menjelaskan kegiatan tersebut digelar untuk mendukung perkembangan futsal wanita di Kota Minyak. Dimulai dari pembinaan usia dini. Yang nantinya bisa terlahir atlet futsal profesional.

Keinginan itu didasari pula dengan keberhasilan Persiba Female yang keluar sebagai juara Women Pro Futsal League (WPFL) musim 2020/2021. Sehingga paling tidak, arah pembinaan itu bisa menuju klub tersebut. Ataupun klub profesional lain di waktu mendatang.

“Berharap futsal wanita di Balikpapan bisa berkembang dan bisa bermain di tim Balikpapan yang sudah memiliki pro futsal. Karena belum ada satu orang pun pemainnya yang berasal dari Balikpapan,” harap Ikhsan.

Pada sesi training, antusiasme ditunjukkan peserta. Mengingat mereka dilatih langsung dua pemain profesional  yang juga dosen fakultas olahraga di Universitas Pendidikan Indonesia.

Sementara dalam Friendly Match Women Futsal, Family Sport Club, sukses meraih jawara usai menuntaskan perlawanan Maulana FC dengan skor tipis 6-5 di Lapangan Futsal Sport Club. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply