alexa
ngopi

Baru Dilantik, PBFI Samarinda Target Juara Umum Porprov Berau 2022

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pengkot Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Samarinda langsung bikin target besar setelah dilantik. Juara umum Pra Porprov dan Porprov adalah dua capaian yang ingin mereka raih dalam 2 tahun ke depan.

Kepengurusan PBFI Samarinda periode 2020-2024 sendiri baru saja dilantik pada Senin 12 April 2021. Di Sekretariat KONI Kaltim Jalan Kusuma Bangsa Samarinda. Melalui proses yang seksama. Karena turut hadir wali kota Samarinda.

Binaraga fitness diketahui adalah cabor baru rasa lama. Karena sebelumnya bernaung di bawah naungan PABBSI bareng angkat besi dan angkat berat. Tahun ini adalah secara resmi 3 cabor pecahan itu berdikari masing-masing.

Nah, PBFI Samarinda punya hasrat untuk langsung menjadi ‘sesuatu’ sejak tahun pertama mereka berdiri. Kebetulan, Pra Porprov dan Porprov sudah di depan mata. Multi ajang tingkat provinsi ini pun bakal dijadikan pacuan gelar oleh mereka.

“Kita bertekad untuk mendulang juara umum Pra Porprov dan Porprov Berau 2022 nanti. Semoga kehadiran saya bermanfaat untuk cabor fitness Samarinda,” kata Ketua PBFI Samarinda, Ahmad sopiyan.

Baca Juga:  Berau Sudah 65 Persen Siap Jadi Tuan Rumah Porprov

Terpisah, Sekretaris PBFI Samarinda, Nirmalasari turut mengamini bahwa seluruh pengurus memang punya komitmen yang sama di dua ajang tersebut. Hanya memang, katanya, meraih juara umum di Pra Porprov dan Porprov bukanlah hal mudah. Butuh kesiapan yang matang. Baik dari sisi organisasi maupun dari proses persiapan atlet.

Momen melepasdirinya binaraga dari PABBSI harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Karena dengan komposisi yang lebih ‘binaraga’, PBFI Samarinda semestinya bisa mendapat lebih banyak prestasi ketimbang masih di cabor sebelumnya.

pbfi samarinda
Nirmalasari

“Artinya semoga program pembinaan dan target yang ingin kita raih mampu dimaksimalkan. Mempertahankan juara umum dan harus lebih banyak lagi,” terang Nirmala.

Sementara itu, Ketua PBFI Kaltim Jawad Sirajuddin mengutarakan bahwa pada dasarnya. Binaraga fitness Samarinda sudah punya ‘kuda-kuda’ yang kuat. Dari apa yang sudah dilakukan saat masih bersama PABBSI. Atlet-atlet Samarinda, kata Sirajuddin, sudah kerap meraih medali di berbagai ajang. Sehingga yang penting saat ini, bagaimana mereka menjaga konsistensi itu. Serta regenerasi yang harus seimbang.

Baca Juga:  Dansa Balikpapan Tatap Porprov VII Kaltim

“Selamat kepada pengurus PBFI Samarinda, jadikan momen ini untuk meningkatkan prestasi. Dan persiapan menuju Porprov. Juga PON ke-20 Papua. Keberhasilan dengan mendapat emas di tiap ajang kejuaraan level nasional dan internasional harus bisa dipertahankan. Tentu juga harus dibarengi dengan regenerasi atlet,” lugas Jawad Sirajuddin. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply