Minta Pemkab Atasi Jalan Berlumpur

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin, S Sos S Fil mengimbau Pemkab Kukar melakukan penanganan arus mudik yang tergenang air dan berlumpur. Yaitu arus mudik menuju poros Tenggarong Seberang – Samarinda.

Diketahui, genangan dan jalan yang berlumpur tersebut diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Menurut Politisi Golkar ini, perlu ada upaya agar jalanan yang tergenang segera ditangani. Mengingat, arus mudik yang meningkat saat Ramadan. Terutama, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) saat berkendara di malam hari. “Kasus lakalantas sering terjadi ketika hujan lebat. Bahkan lumpur memenuhi setengah daripada jalan raya,” ucap Saleh sapaan karibnya, kepada media ini, Selasa (13/4) siang.

WhatsApp Image 2021 04 13 at 21.53.09 1 e1618333855554

Pantauan situasi jalan Poros Tenggarong Seberang – Samarinda oleh Sekretaris Komisi IV DPRD DPRD Kaltim, Salehuddin. (IST)

Legislator dari Dapil IV Kukar ini menambahkan larangan mudik telah disosialisasikan oleh Pemprov Kaltim. Tetapi, realitanya volume kendaraan yang melintas masih cukup tinggi. Hal ini dapat berpotensi membahayakan para pengguna jalan lain yang sedang melintas. “Kami sangat mengharapkan agar Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum atau Dinas Perhubungan, agar dapat segara di tindaklanjuti,” ucap mantan Ketua DPRD Kukar periode 2014-2019.

Ia juga menyambut baik kebijakan Pemkab Kukar menjaga kekhusyuan puasa. Seperti menutup dan melarang seluruh aktivitas tempat hiburan, karaoke, kebugaran, ketangkasan dan usaha sejenis. “Karena memang suasananya di bulan suci Ramadan. Maka penutupan tempat hiburan ini saya sepakat dengan kebijakan tersebut,” ucap pria yang dikenal murah senyum ini.

Sedangkan untuk Pasar Ramadan ia meminta tetap menerapkan protokol kesehatan. “Agar tidak terjadi kluster baru, dan masyarakat kita imbau juga ikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (Adv/top/boy)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply