Sayid Anjas Beri Peluang Bagi Pengusaha Ponton

Kutim, nomorsatukaltim.com – Sebelum Jembatan penghubung Sangatta Lama ke Sangatta Utara berdiri, masyarakat menggunakan jasa penyeberangan kapal ponton, atau perahu klotok. Usai dibangunnya jembatan, tentu jasa tersebut tentu mandek.

Terlepas dari itu, beberapa ide muncul, salah satunya breakfast over the river (sarapan di atas sungai). Begitulah sebutan perahu ponton di Sangatta Lama akan difungsikan. Ini merupakan bagian dari program sarana wisata sungai yang direncanakan oleh pemerintah daerah.

Breakfast over the river ini rencananya bekerja sama dengan pihak perhotelan yang ada di sekitar bantaran sungai Masabang, Sangatta. Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Sayid Anjas yang menjadi bagian dari gagasan tersebut pun turut memberi penjelasan.

“Namanya breakfast over the river, tapi mungkin dengan adanya jembatan ini itu akan kita aplikasikan lebih luas. Itu nanti ke ponton-ponton yang sudah tidak beroperasi lagi,” ucapnya.

Dari rencana tersebut, Anjas mengatakan, akan melibatkan sekitar 15 unit perahu ponton.

“Dan ini penting saya rasa untuk menata wajah Sungai Sangatta yang dulu kotor, mudah-mudahan berhasil. Kita coba saja,” pungkanya. (adv/bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: