alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

15 Tenaga Penyuluh Pertanian di Berau Diangkat Pegawai

TANJUNG REDEB, DISWAY – Sebanyak 15 tenaga penyuluh pertanian diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Harapannya, menjadi perpanjangan tangan dalam menyukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Muhammad Said mengatakan, 15 pegawai yang diangkat menjadi P3K Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Berau, ihwalnya Pegawai Tidak Tetap (PTT) milik kementerian.

“Kini mereka berstatus pegawai Pemkab Berau. Otomatis ditanggung daerah, terutama gaji dan sebagainya,” katanya usai pelantikan dan pengambilan sumpah P3K Distanak Berau kepada Disway Berau, Kamis (8/4).

Lanjutnya, rekrutmen P3K dilaksanakan pada tahun 2019 dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), layaknya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Karena regulasi berkaitan dengan P3K berjenjang, pelantikan baru bisa dilaksanakan tahun ini. Termasuk Nomor Induk Pegawai (NIP) di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Untuk PPPK tahun ini, akan dilaksanakan seleksi P3K untuk tenaga pendidik. Sesuai Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Dinas Pendidikan Berau, jumlah peserta sebanyak 1.005 orang.

“Kalau penugasan atau penempatan kerja sesuai dengan perjanjian kerja. Dua diantaranya, menjadi tenaga penyuluh pertanian di Kecamatan Talisayan,” terangnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, M Gazali menekankan kepada 15 penyuluh pertanian (P3K) yang telah dilantik, diharapkan selalu memperbarui (update) dan memaksimalkan tugas dan fungsi (Tupoksi) di wilayah masing-masing. Serta bekerja ikhlas, jujur dan memiliki program kerja berjenjang.

“Tetap melaporkan pekerjaan atau kegiatan minimal satu bulan, untuk dilaporkan ke pemerintah provinsi,” harapnya. (*/SEP/JUN)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply