alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Stok dan Harga Stabil

TANJUNG REDEB, DISWAY – Warga Bumi Batiwakkal tak perlu khawatir. Menjelang Ramadan. Soal harga sembako. Sebab harga dan stoknya stabil.

Seperti beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, dan bawang putih. Di Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD) misalnya. Aman memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan, Disperindagkop Berau, Fitriansyah mengatakan, pantauan pihaknya, tidak ada kenaikan signifikan pada sembako. Bahkan untuk stok, mencukupi hingga dua bulan ke depan.

“Harga bahan pokok cukup terkendali. Tidak ada perubahan harga signifikan. Normal,” ujarnya Kamis (8/4).
Fitriansyah menjelaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan agen dan distributor. Untuk memastikan harga dan stok bahan pokok di masyarakat stabil menjelang Ramadan.

“Kita pastikan pasar- pasar tidak mengalami kekurangan stok bahan pokok. Kami melakukan berbagai upaya dan langkah strategis agar kebutuhan pokok di pasar terpenuhi dengan harga terjangkau,” tuturnya.

Selama ini, tambahnya, untuk semua bahan sembako sudah memiliki harga standar masing-masing.
Terpisah pedagang sembako di Pasar SAD, Rusmini mengaku, harga sembako atau bahan-bahan pokok cukup stabil, seiring dengan melimpahnya stok dan pasokan yang lancar.

“Seperti harga gula Rp 15.000 per kilogram. Tepung terigu Rp 10.000 per kilogram, minyak goreng kemasan plastik berbagai merek Rp 12.000 per liter,” pungkasnya (*)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply