alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Dewan Sambut Hangat Silahturahmi PMII

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Ketua Komisi IV DPRD kaltim, Rusman Ya’qub menyambut hangat Organisasi Kepemudaan (OKP) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII se-Samarinda di lantai 3 ruang rapat Komisi IV, Rabu (7/4/2021) siang.

Rusman Ya’qub mengatakan, oraganisasi ini merupakan wadah para mahasiswa untuk mengembangkan diri mereka “Organisasi ini mendidik para kader untuk terus mengembangkan diri mereka. Ada motto yang mesti dipegang oleh para kadernya,” jelasnya.

Motto tersebut yakni, “Dzikir, pikir, dan amal sholeh”. Dengan dzikir maka dapat meredam emosi jiwa muda. Agar tetap berpikir jernih. Rusman Yaqub, selaku Ketua IKA PMII Kaltim, menemui kader – kader cabang Samarinda.

Adapun tujuan silaturrahmi ini sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru, termasuk komisariat baru. Yakni Komisariat Buya Hamka dan Komisariat Al Azhar.

WhatsApp Image 2021 04 09 at 10.28.49

Pembentukan dua komisariat baru ini pun mendapat apresiasi dari Ketua IKA PMII Kaltim. “Saya selaku Ketua mengharapkan ini dapat menjadi terobosan untuk mengembangkan atau mengekspansi berbagai universitas yang ada di Samarinda,” jelasnya.

Rusman menambahkan, khazanah berorganisasi di Samarinda, yang mana nantinya dapat memotivasi mereka untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Dia berharap kelak 5-10 tahun ke depan akan ada kader PMII yang dapat meneruskan jejak beliau di legislatif. (M3/*/top)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply