alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Petinggi Long Merah Menangis saat Dibantu Bupati

Losly Laway: Saya Pikir Saya Sendirian

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Rasa sedih berbalut bahagia. Itulah yang terlihat dari wajah Ibu Losty Laway. Korban kebakaran di Jalan Jembatan Sungai Bayaq RT 02 Kampung Long Merah, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Kalimantan Timur.

Disaat terpuruk dan syok atas musibah yang menimpa keluarganya. Ternyata masih ada yang peduli akan kehidupan mereka.

Ya, Jumat (9/4/2021) pagi sekitar pukul 10.45 Wita. Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh bersama Wabup Drs Yohannes Avun dan rombongan datang secara langsung berkunjung dan memberikan bantuan.

Tentu saja kedatangan orang nomor satu di Mahulu ini disambut hangat dan penuh bahagia. Terutama bagi keluarga Losly dan Pabalan.

“Saya sedih. Saya pikir saya sendirian. Ternyata masih ada Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Pemkab Mahulu yang peduli dan memperhatikan kami,” ungkap Losly sembari mengusap air mata.

Ia pun mengakui sangat tidak sanggup menerima cobaan sekeras yang dialaminya ini.

“Ini ujian Tuhan. Dan saya pasti sanggup menghadapi ini. Akan ada hal lebih baik yang akan diberikan Tuhan kepada kami,” ucap Petinggi Long Merah ini.

Apalagi Pemkab Mahulu telah membuktikan kepeduliannya terhadap masyarakat. Untuk itu Losly pun akan bangkit dan semangat melanjutkan hidupnya bersama keluarga.

Sementara itu, Pabalan, suami Losly mengatakan, pasca kebakaran ia dan keluarga sementara menumpang di Kantor Kampung Long Merah. Karena saat kebakaran terjadi, tak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan.

“Semua habis mas. Hanya pakaian ini saja. Ijazah-ijazah saya dan anak saja tidak ada yang selamat,” jelas Pabalan.

Akibat musibah yang terjadi 1 April 2021 itu. Ia dan keluarga mengalami kerugian berkisar Rp 2 Miliar.

“Rumah saya berbahan kayu ulin. Di rumah itu saya tinggal bersebelas orang. Mulai dari mertua, saya dan istri hingga anak-anak dan pasangannya serta cucu. Semua ada 4 Kepala Keluarga (KK),” urainya. (Bay)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply