alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pemkab Mahulu Bantu Korban Kebakaran di Kampung Long Merah

MAHULU, nomorsatukaltim.com – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, Jumat (9/4/2021) pagi mengunjungi korban kebakaran di Jalan Jembatan Sungai Bayaq RT 02 Kampung Long Merah, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahulu, Kalimantan Timur.

Dengan menggunakan Speedboat. Bupati yang juga didampingi Wakil Bupati (Wabup) Drs Yohannes Avun, Sekda Dr Stephanus Madan dan rombongan berangkat dari Kampung Ujoh Bilang sekitar pukul 10.04 Wita dan tiba pukul 10.45 Wita.

Rombongan Pemkab Mahulu ini disambut Ketua Adat Kampung Long Merah Meang Selikun. Dan langsung meninjau rumah milik pasangan suami istri (pasutri) Pabalan dan Losty Laway, Petinggi Long Merah yang terbakar pada 1 April 2021 lalu.

Usai meninjau, Bupati beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju Kantor Kampung Long Merah. Tempat di mana keluarga Pabalan bermukim sementara.

“Musibah ini adalah garis dari Yang Maha Kuasa. Di balik musibah ini, nanti pasti ada yang terbaik lagi dikasih. Jangan sampai hal ini membuat berduka terus dan mengganggu kesehatan,” ungkap Bonifasius.

Ia juga mengatakan, apa yang dirasakan para korban kebakaran juga sangat dirasakan Pemkab Mahulu. Sehingga ia bersama jajaran langsung menyempatkan diri untuk bertatap muka, sekaligus menyerahkan sedikit bantuan dari pemerintah.

“Semoga dengan kehadiran kami ini, bisa membantu meringankan beban pikiran. Dan saya harap ibu bapak dan keluarga bisa semangat dan bangkit lagi. Karena masa depan masih panjang,” pinta Boni, sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mahulu berupa sembako dan uang tunai dari Dinas Sosial. Selain pasangan Pabalan dan keluarga. Bantuan juga diberikan kepada Jon Jid, yang juga terdampak musibah kebakaran ini. (bay/dah)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply