alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pegadaian Jadi Pelopor Industri Keuangan 4.0

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – PT Pegadaian (Persero) dapat kado istimewa di hari ulang tahun (HUT) ke-120. Yakni penghargaan sertifikat hasil asesmen, pada Selasa (6/4) lalu. Penghargaan diberikan oleh Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi.

Dalam sambutannya Doddy mengatakan bahwa terdapat lima pilar yang menjadi indikator penilaian dalam asesmen Indonesia Industry 4.0 Readiness Index yakni Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, serta Operasi Perusahaan.

“Pegadaian telah menunjukkan bukti bahwa perusahaan ini termasuk kategori matang untuk standar Industry 4.0,” ucapnya.

Lebih lanjut Doddy mengatakan, Pegadaian saat ini telah mengimplementasikan teknologi informasi di semua aspek.  program-program manajemen. Produk dan layanan pun beraneka ragam sehingga mampu menjadi alternatif solusi keuangan bagi masyarakat sejalan dengan tagline “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto mengucapkan terima kasih atas penyerahan hasil asesmen yang telah dilakukan. Ia juga berharap, sertifikat ini menjadi motivasi seluruh Insan Pegadaian untuk bekerja lebih baik lagi.

“Kami meyakini bahwa hanya perusahaan yang adaptif terhadap perubahanlah yang akan mampu bertahan dan tumbuh secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Selain menerima sertifikat hasil asesmen INDI 4.0 pada peringatan HUT ke-120 lalu juga dilakukan penandatangan kerja sama Pegadaian dengan BPJS Kesehatan. Perjanjian kerja sama kedua pihak meliputi optimalisasi penerimaan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui produk Gadai dan fasilitas Gadai Peduli.

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian (Persero), Damar Latri Setiawan dan Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan, Arief Witjaksono Juwono Putro.

Dengan kerja sama ini diharapkan kedua pihak dapat mengoptimalkan penyetoran dan pengelolaan dana BPJS lebih baik lagi sehingga makin bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Peserta juga semakin mudah melakukan pembayaran melalui outlet Pegadaian, agen, bahkan aplikasi Pegadaian Digital. (*/top)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply