alexa
disway ntt malang

Proyek Lanjutan Pasar Baru Citra Mas Bontang Masuk Tender

Bontang, nomorsatukaltim.com – Fasilitas penunjang gedung baru Pasar Citra Mas Lok Tuan mulai masuk tahap tender. Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang sedang menyusun rincian untuk tender proyek fasilitas penunjang gedung baru pasar.

Saat ini gedung baru di Temputu, Kelurahan Lok Tuan sudah berdiri. Gedung baru didirikan dua bangunan. Hanya saja saat ini belum bisa dihuni lantaran fasilitas seperti koneksi Instalasi Pembuangan Limbah (Ipal) belum ada.

Lelang proyek ini akan merampungkan kekurangan fasilitas di gedung, meliputi pagar keliling, gapura, bangunan kontrol dan genset, koneksi ipal bangunan pertama serta finishing pengecatan.

“Beberapa yang belum ada akan dilelang,” ungkap Kepala Diskop-UKMP Bontang, Asdar Ibrahim kepada wartawan diacara peresmian lapak sementara di Pasar Citra Mas, Kamis (7/4/2021).

Asdar melanjutkan, pemerintah bakal menyiapkan anggaran sekitar Rp 3 miliar untuk pengerjaan proyek ini. Pun demikian, anggaran itu belum final. Saat ini rencana belanja masih dalam penyusunan untuk diajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Belum final, kita masih hitung-hitung,” katanya.

Pasca kebakaran di Pasar Citra Mas sebanyak 310 lapak milik pedagang ludes terbakar. Pemerintah bersama 12 perusahaan gotong royong menyumbang untuk pendirian lapak sementara di lokasi pasar terbakar.

Saat ini pedagang mulai menghuni lapak sementara mereka. Pemkot dan perusahaan menggelontorkan dana sekitar Rp 300 juta untuk pendirian tenda sementara. (wal/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply