alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pamer Ketangguhan New Pajero Sport, Mitsubishi Gelar Test Drive Bersama Transkon Jaya 

Balikpapan, nomorsatukaltim.comPT Mandau Berlian Sejati (MBS), dealer resmi kendaraan Mitsubishi di Balikpapan memperkenalkan New Pajero Sport. Perkenalan tersebut digelar melalui test drive kepada mitra bisnisnya PT Transkon Jaya (Tbk) pada Kamis (8/4/2021) siang.

Dalam test drive tersebut, Branch Manager PT Mandau Berlian Sejati MT Haryono Balikpapan, Wibowo Wonanto, mengatakan kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan unit terbaru yang dirilis Januari lalu.

“Kami juga ingin menerima masukan langsung dari mitra bisnis kami. Yaitu dari pihak Transkon Jaya. Apakah model terbaru ini dapat berjaya seperti Pajero sebelumnya,” ucapnya.

Diketahui, New Pajero Sport kini memiliki banyak perubahan. Mulai dari desain visual, power back door hingga fitur keamanan dan keselamatan. Seperti blind sport warning dan lane change assist serta radar pada bumper belakang yang mampu mendeteksi kendaraan di area titik buta.

“Setelah dirilis, untuk yang sudah melakukan inden ada 30 costumer di Balikpapan,” katanya di sela test drive, yang berlokasi kantor PT Transkon Jaya di Jalan Mulawarman.

Kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame ini hadir dalam enam varian. Yakni, Dakar Ultimate 4×4 AT, Dakar Ultimate 4×2 AT, Dakar 4×2 AT, Exceed 4×2 AT, Exceed 4×2 MT, serta GLX 4×4 MT. “Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan hingga Rp 700 jutaan,” sebutnya.

Direktur Utama PT Transkon Jaya (Tbk) Lexi Roland Rompas sangat antusias menjajal unit baru tersebut. “Kerja sama kami sudah terjalin selama 15 tahun lebih,” kata Lexi.

new pajero sport

Lexi Roland Rompas (berkacamata) dan Kayin Fauzi menjajaln New Pajero Sport saat test drive di kantor Transkon Jaya di Jalan Mulawarman, Kamis (8/4) kemarin. (Andi Muhammad Hafizh/Disway Kaltim)

Lexi bilang, Transkon Jaya sendiri tidak memiliki spesifikasi khusus untuk kendaraan. Namun di Mitsubishi inilah Transkon Jaya mendapatkan respons yang positif dari masukan-masukan yang diberikan.

“Itulah salah satunya, mengapa kami selalu memakai Mitsubishi. Karena banyak kelebihan yang ditawarkan oleh pihak Mitsubishi dan akhirnya kami merasa cocok,” ujar Lexi.

Hingga saat ini, untuk seluruh unit yang sedang beroperasi, baik yang disewakan atau digunakan sehari-hari dalam menunjang pekerjaan, Transkon Jaya memiliki 2.150 unit. Yang tersebar baik di lingkungan pertambangan hingga perkantoran.

“Untuk pengguna jenis Mitsubishi, kita katakan Transkon Jaya memiliki 92 persen unitnya,” tuturnya. Sedangkan untuk pengadaan unit baru di tahun ini, Transkon Jaya pun sedang menunggu unit terbaru Mitsubishi sebanyak 150 lebih unit yang sudah diinden.

Lexi menuturkan alasan memilih Mitsubishi, karena dari harga yang ekonomis. Apalagi kebutuhan Transkon Jaya mencari yang bisa diserap oleh pasar. “Produk mereka memiliki kelebihan. Apalagi, terkadang operasionalnya kami jauh dari kota. Mitsubishi lah yang sanggup mengirimkan sperpart ke kami. Itulah yang menjadi alasan penunjang yang bagus untuk kami,” ujar Lexi.

Selain itu, Mitsubishi juga selalu menerima masukan-masukan. Baik secara teknis terkait kebutuhan kendaraan yang sesungguhnya.

“Namun yang perlu diketahui juga, dan sering menjadi masukan. Bahwa kami di lapangan justru membutuhkan kendaraan yang tidak terlalu menjelimet,” papar Lexi.

Usai mengikuti test drive, Lexi berpendapat, Mitsubishi hadir dengan hal-hal yang baru sesuai kebutuhan di lapangan.

Lexi Roland Rompas menjajal ketangguhan New Pajero Sport

“Saya rasa Mitsubishi hadir dengan perbaikan-perbaikan atau update terkait kami di lapangan. Memang Mitsubishi mengeluarkan kendaraan yang sangat baik dengan euro terkini. Namun, untuk masuk standar euro membutuhkan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan tersebut,” tutupnya.

Dalam kegiatan perkenalan dan test drive tersebut, hadir pula Kayin Fauzi selaku perwakilan pemegang saham Transkon Jaya, Sekretaris Perusahaan Transkon Jaya Alexander Syauta, dan Sales Manager PT MBS Bahtiar Latif. (fey/eny)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply