alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Disebut Tinggalkan Persiba Demi PSCS, Ini Jawaban Gede

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Pecinta Persiba Balikpapan dibuat terheran-heran. Karena presiden klub Gede Widiade tengah diisukan menjadi investor klub Liga 2 lainnya, PSCS Cilacap. Ada apa sebenarnya?

Meski belum ada kejelasan kompetisi, Liga 2 tetap mencuri perhatian. Selain geliat Rans Cilegon FC, ada kabar yang sempat mengejutkan jagat dunia maya. Yakni bergabungnya Gede Widiade ke PSCS Cilacap. Pria berdarah Bali itu diisukan menjadi investor klub Liga 2 tersebut.

Di gambar yang beredar tampak Gede Widiade sedang bersalaman dengan Manajer PSCS Cilacap Bambang Tujiatno. Gede mengenakan kaos kerah biru sedangkan Bambang mengenakan kaos hitam.

Foto tersebut juga di-posting di Instagram pribadi Bambang dengan akun @bambang_tujiatno. Dibarengi caption:  Bismillah utk Cilacap lebih maju.

Sontak saja foto itu menimbulkan banyak asumsi. Ada perkara apa Gede Widiade dengan tim asal Jawa Tengah itu? Sementara Persiba saja belum melakukan pergerakan apa-apa. Apakah benar Gede menelantarkan Persiba?

Nomorsatukaltim.com coba langsung mengonfirmasi yang bersangkutan. Gede menegaskan dirinya masih sebagai Presiden Persiba Balikpapan. Soal kabar tersebut Gede tampaknya tidak ambil pusing. Bahkan turut membiarkan isu tersebut ramai di media sosial.

“Ya biarkan saja ramai. Ramai, itu yang penting. Santai saja. Saya ya owner Persiba, jadi tanya soal Persiba saja,” katanya dengan nada bercanda, Jumat 9 April 2021.

Malahan, Gede meminta kepada masyarakat Balikpapan khususnya pengusaha untuk peduli dengan klubnya. Karena bagaimanapun juga Persiba merupakan milik Balikpapan. Sudah selayaknya ada pengusaha Kota Minyak yang memberikan perhatian dan kepeduliannya pada tim berjuluk Beruang Madu tersebut.

“Jadi masyarakat Balikpapan tidak usah bingung saya ke mana-mana, ke Cilacap, ke Bali. Yang terpenting cari sponsor membesarkan Persiba. Terutama sponsor dari Balikpapan,” kata Gede.

Pernyataan tersebut seolah menjadi ‘kode’ dari Gede untuk menggaet pengusaha lokal mau turut membantu Persiba. Karena di musim 2020 lalu, tidak satu pun sponsor besar dari perusahaan lokal yang mendukung Persiba.

Gede juga menegaskan kedatangan ke Balikpapan hanyalah untuk Persiba. Membawa kembali kejayaan klub tertua di Kaltim tersebut yakni ke Liga 1.

“Saya sahabat dari Pak Sekda (Sayid MN Fadli). Saya “anak” dari pemilik yang lama (Syahril HM Taher). Itu yang membuat saya mau dengan tulus ke Persiba. Kedua orang ini saya hormati. Tidak ada hal lain yang membuat ke Persiba. Punya bisnis pun tidak. Diberi keuntungan dari pemerintah daerah tidak sama sekali,” tegas mantan CEO Persija Jakarta itu. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply