alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Salehuddin Kecewa, Kasus Guru Jual Sabu Rusak Generasi Bangsa

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin kecewa. Lantaran kasus oknum guru yang sedang menjual sabu-sabu di tengah kesibukannya mengajar di sebuah Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Sebulu, Kukar.

Perbuatan tersebut membuat Politisi Golkar ini, merasa miris dan geram atas tindak perilaku yang tak patut dilakukan oleh seorang pendidik. Sebab di tangannya lah anak generasi bangsa tercipta untuk meneruskan cita-cita negara.

“Saya sangat kecewa dengan tindakan tersebut, hal ini mencIderai sosok guru di mata murid dan masyarakat,” ucap Salehuddin Kamis (8/4) siang.

Sebagai sosok yang digugu dan ditiru, harusnya memberikan contoh yang baik bagi murid atau masyarakat sekitar. Namun, kehormatan sosok guru pun ikut tergerus. Sebab memilih untuk terjun ke bisnis haram ini.

“Ini memalukan bagi para guru pendidik. Mudah-mudahan tidak akan pernah terjadi lagi,” kata legislator Dapil IV Kukar ini.

Dia menambahkan, kasus ini harus terus diusut tuntas agar tidak terulang kembali. Sehingga, seluruh elemen masyarakat. Yakni, Pemerintah Kabupaten, Dinas Pendidikan (Disdik), dewan pengawas, Pemerintah Desa (Pemdes) bahkan orang tua. Ikut serta memberantas penyebaran narkoba dan juga ikut memberikan edukasi atas akibat pemakaian benda haram ini.

“Pendidikan tak hanya dibebankan kepada guru saja. Kita pun ikut berkontribusi untuk menjaga buah hati kita, si kecil dari berbagai hal negatif,” pungkasnya. (Adv/*/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply