alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Merahkan Musda KNPI Berau

TANJUNG REDEB, DISWAY – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Berau mengusung kader terbaiknya, Muhammad Ilham Effendy untuk maju dalam pemilihan ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Berau pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-XIV yang digelar pada 10-11 April 2021.

Calon Ketua KNPI Berau dari PDI Perjuangan Berau, Muhammad Ilham menjabarkan, dirinya berkesempatan dan mendapatkan mandat langsung dari partai berlambang banteng untuk maju sebagai calon ketua KNPI dari sayap partai Taruna Merah Putih (TMP).

Meski, PDI Perjuangan memiliki sayap partai lainnya, yaitu Benteng Muda Indonesia (BMI) dan Relawan Pejuang Demokrasi (REPDEM). Namun, keduanya bakal mengawal jalannya musda organisasi kepemudaan di Berau.

“Jadi kami ikut mewarnai Musda KNPI kali ini, kebetulan dari PDI Perjuangan mengusung saya untuk maju,” ungkapkan kepada Disway Berau, Rabu (7/4).

Sejauh ini, untuk persyaratan dukungan pencalonan ketua dari Taruna Merah Putih, sudah mengantongi dukungan sebanyak 20 persen atau 27 anggota Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Berau.

Pihaknya berharap, agar kepemudaan di Kabupaten Berau lebih bersinergi dan memiliki program strategis kepemudaan untuk membangun Bumi Batiwakkal jauh lebih baik dan maju, dengan cara memberi kepercayaan kepada dirinya.

“Tentu visi dan misi tidak jauh dari tujuan KNPI, serta melibatkan kepemudaan dalam menyukseskan pembangunan di Berau,” ungkapnya.

Ilham menambahkan, tentu harapan yang terbaik untuk pemilihan nanti. Lantaran, KNPI sebagai rumah besar seluruh elemen organisasi, tentu memiliki pilar yang bisa bekerja sama untuk merangkul seluruh masyarakat, khususnya, pemuda yang berkarakter dan berdaya saing.

“Tentu dari PDI Perjuangan ingin menampilkan model generasi muda di masa kini, yang terus dibutuhkan untuk masyarakat di masa mendatang,” tandasnya. */ADV/RAP/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply