alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Kubar Kirim 2 Petarung Muaythai ke RTV 11 Bali

Kubar, nomorsatukaltim.com – Dua petarung asal Kutai Barat diagendakan mengikuti kejuaraan bergengsi, Muay Thai Road to Victory (RTV) 11. Yang akan diselenggarakan di Bali 10 April mendatang. Keduanya akan bersaing dengan ratusan petarung terbaik dari berbagai gym di seluruh Indonesia di Finns Recreation Club.

Dua petarung yang akan mewakili Bumi Tanaa Purai Ngeriman itu adalah Samsul Rizal (27) asal Melak, pada kelas 60 kilogram. Serta Ricky Raymunando (17) asal Linggang Bigung yang akan bertarung di kelas 55,3 kilogram.

Pelatih Sasana Camp atau Kubar Muaythai Camp, Sri Wahyudi bilang. Target mereka di Bali bukan sekadar meramaikan saja. Melainkan mengincar medali. Target itu dianggapnya tidak muluk-muluk. Pasalnya, dua atlet yang diterjunkan telah menjalani program pemusatan latihan yang cukup.

“Apalagi Rizal juga tidak diragukan lagi pertarungannya. Banyak mengantongi predikat juara terbaik di kelasnya mewakili Kaltim. Juga Petarung pemula kami Ricky Raymunando, sudah siap unjuk taring nantinya, doakan saja semoga dapat harumkan nama Kubar di sana (Bali),” kata Yudi.

Selain dua atlet, tiga orang ofisial turut mendampingi menuju pentas panas di Road to Victory 11 ini. Mereka adalah, Kepala Pelatih Chakri Promsirisan, Sri Wahyudi selaku pelatih dan Chattai Promsirisan sebagai asisten pelatih.

Road to Victory telah mempertemukan ratusan petarung, baik pria maupun wanita yang datang dari gym di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, ia mengungkapkan ini adalah sebagai ajang pembuktian bagi daerah untuk berprestasi di kancah nasional.

“Yang jelas saya harap Kubar dapat mempertahankan prestasi. Juga semakin bermunculan camp-camp muaythai di Kubar yang melahirkan petarung prestasi dan berkualitas,” tandasnya.

Sebagai informasi, RTV 11 adalah kejuaraan muaythai yang dipromotori oleh Jerry Luhukay. Kejuaraan ini banyak menarik minat dari seluruh Indonesia. Dan telah digelar 10 seri di sejumlah lokasi di Jakarta. Pada kejuaraan itu. Selain muaythai, juga akan mempertandingkan boxing. (luk/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply