alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Grab dan Good Doctor Hadirkan Pusat Vaksinasi di Samarinda

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Grab dan Good Doctor kembali berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Diantaranya Grab Fatigon Vaccine Center untuk mendukung Program Vaksinasi Nasional. Berlokasi di GOR Indoor Sempaja Samarinda, program ini beroperasi pada Rabu (7/4/2021) sampai Sabtu (10/4/2021) untuk gelombang pertama vaksinasi.

5.600 orang terdiri dari lansia, pekerja publik sektor transportasi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Samarinda ditargetkan mendapat vaksin.

Pusat vaksin ini menggunakan pendekatan yang mengedepankan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman. Mulai dari proses pra-registrasi, jadwal vaksinasi, pra-skrining serta penerapan pendaftaran melalui QR Code melalui layanan GrabHealth. Yang didukung oleh infrastruktur digital Good Doctor.

“Kolaborasi dari sektor pemerintah dan sektor swasta menjadi faktor pendukung yang sangat penting untuk mensukseskan program vaksinasi. Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Grab dan Good Doctor,” terang Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Pengelolaan pusat vaksin juga difokuskan pada keunggulan operasional dan pengendalian lalu lintas pelaksanaan vaksinasi. Metode Drive-Thru di Grab Fatigon Vaccine Center bertujuan untuk melengkapi metode vaksinasi secara Walk-In yang umum dilakukan.

Penerima vaksin juga akan mendapatkan Fatigon Promuno Herbal Imunomodulator sebagai suplemen untuk perlindungan kesehatan.

“Pandemi ini mendorong peran kolaboratif dari sektor swasta dalam membantu pendistribusian vaksin, dan kami bangga dapat berkontribusi melalui teknologi dan sumber daya kami untuk mempercepat proses pendistribusian vaksin di berbagai wilayah tanah air,” terang Halim Wijaya, Director of East Indonesia, Grab Indonesia.

Pihaknya juga menghadirkan program khusus bagi lansia. Mulai dari mendorong mitra pengemudi dan mitra pengantaran untuk mengajak anggota keluarga yang berusia lanjut untuk vaksinasi bersama, hingga bekerja sama dengan rumah lansia dan rumah ibadah, untuk memudahkan pendaftaran dan menyediakan jasa penjemputan serta pengantaran ke pusat vaksinasi bagi lansia di Samarinda. (boy2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply