alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Seorang Perempuan di Tenggarong Dijambret, Uang Rp 4 Juta Ikut Melayang

Kukar, nomorsatukaltim.com – Nasib apes dirasakan oleh Asmila Jumah (39), perempuan yang berdomisili di Kecamatan Tenggarong. Asmila harus menelan pil pahit, dikarenakan uang tunai senilai Rp 4 juta miliknya raib disikat jambret. Yang melakukan aksinya sekitar pukul 12.00 WITA, Kamis (8/4/2021) siang tadi.

Seolah memang diintai dan menjadi target operasi orang yang tidak dikenal. Pelaku penjambretan pun melakukan aksinya, saat Asmila lengah. Asmila menceritakan tas berisi uang dan surat-surat penting lainnya direbut paksa, saat sedang menunggu di lampu merah. Beruntung dirinya tidak mengalami kekerasan atau semacamnya, padahal saat itu dirinya sedang berboncengan dengan anaknya yang masih kecil.

“Ada di depan warung makan, (posisi) saya agak ke tengah, dia mepet dan langsung kabur setelah mengambil tas,” cerita Asmila pada awak media, Kamis (8/4/2021).

Terkait ciri-ciri pelaku, tidak secara detail dijelaskan oleh Asmila. Dikarenakan dirinya saat itu panik dan berusaha mengejar pelaku. Namun dia memastikan saat kejadian, pelaku hanya beraksi seorang diri saja.

Sementara itu, Kapolsek Tenggarong Iptu Rachmat Andika Prasetyo menjelaskan, motif sementara yang diduganya, korban sudah dibuntuti. Dan ketika korban dirasa lengah dan memiliki kesempatan, pelaku pun langsung melakukan aksinya dari belakang korban.

Mempercepat proses penyelidikan, unit Reskrim Polsek Tenggarong dibantu Tim Alligator Polres Kukar langsung melakukan pencarian. Ke mana kaburnya pelaku tersebut. Terkait ciri-ciri awal pelaku pun sudah dikantongi oleh Polsek Tenggarong, yang selanjutnya dilakukan proses masih penyelidikan.

“Korban aman tidak luka, tidak sempat diapa-apakan oleh pelaku,” pungkas Andhika. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply