alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Karang Taruna Dukung Pasar Ramadan, Minta Terapkan 3M

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Meski pandemi COVID-19, kegiatan sosial ekonomi harus terus berjalan. Terlebih jelang Ramadan. Karenanya Ketua Karang Taruna Kukar Jeri Pazerin menyebutkan pelaksanaan pasar Ramadan amat diharapkan oleh para pedagang maupun masyarakat.

Sehingga dukungan Pemkab Kukar harus diapresiasi. Namu tetap didukung oleh masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. “Walau Satgas COVID-19 tidak memfasilitasi dan tidak mengizinkan penyediaan pasar Ramadan, namun pelaksanaannya diperbolehkan di area terbatas atau lingkungan tempat tinggal. Merupakan solusi yang baik untuk semua pihak,” jelasnya.

Jeri Pazerin menerangkan yang terpenting bagaimana penerapan 3M berjalan. Yakni menggunakan masker dengan baik, mengatur jaga jarak saat transaksi jual-beli, serta mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer. Semua harus benar benar dipatuhi. Sehingga upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 dapat terus berjalan seirama dengan upaya peningkatan ekonomi.

“Sosialisasinya yang harus digencarkan dengan baik di lapangan agar semua pihak memahaminya. Dan memudahkan tugas Satgas COVID-19 maupun Satpol PP Kukar dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ketua Karang Taruna Kukar ini. (aka/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply