alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Jelang Pra Porprov, IPSI Bakal TC, ESI Gelar Turnamen e-Sport

Paser, nomorsatukaltim.com – Berbagai macam cabang olahraga (Cabor), khususnya di Kabupaten Paser tengah mematangkan persiapan menuju Pra Porprov 2021 dan Porprov  2022 mendatang.

Seperti Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Pengcab e-Sport Indonesia (ESI) Paser. Kedua cabor itu masing-masing tengah disibukkan untuk dapat bersaing dan lolos pada Porprov mendatang.

“Pra Porprov di Berau tahun ini, Alhamdulillah kami siap dan akan melaksanakan TC (Training Center) dan seleksi,” kata Ketua Pengcab IPSI Paser, Basri, Rabu (7/4/2021).

Setidaknya atlet-atlet yang diseleksi itu dari  8 aliran pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Paser. Yakni, PSHT, Pagar Nusa, Perisai Diri, PSHT Pusat Madiun Cabang Paser, IKS PI Kera Sakti, Asad, Tapak Suci, dan Sepecut Marabunta.

“Untuk anggaran sendiri, sudah kami susun dan laporkan ke KONI, untuk disampaikan kepada pemerintah, dianggarkan melalui APBD,” ungkap Basri.

Di tempat terpisah, Ketua Pengcab ESI Paser, Hendra Wahyudi mengatakan, berkoordinasi lebih dulu dengan ketua KONI Paser agar e-Sport dimasukkan dalam cabor.

“Namun untuk masuk di cabor KONI, kami harus mendaftarkan atlet-atlet. Karena e-Sport  ini baru, tentu awalnya akan mengadakan turnamen dulu untuk menjaring atlet-atlet e-Sport,” terang Hendra.

Setelah mengadakan turnamen dan terjaring atlet e-Sport, barulah mendaftarkan atlet untuk Pra Porprov. Dikatakannya ada empat gim yang akan dipertandingkan. Yakni  Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG), Mobile Legends (ML), Free Fire (FF), serta Pro Evolution Soccer (PES).

“Nanti kami infokan kalau sudah ada jadwal turnamennnya,” pungkas Hendra. (asa)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply