alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Belum 1 Semester, Jalan S Parman di Bontang Sudah Berlubang

BONTANG, nomorsatukaltim.com – Usia Jalan S Parman belum genap satu semester. Tapi kondisinya sudah berlubang. Menganga di mana-mana, dan membahayakan pengendara yang melintas.

Lubang yang menganga itu ditambal paving block oleh warga. Supaya tidak berbahaya lagi. Jalan yang baru saja dikerjakan Desember 2020 lalu itu ternyata sudah mulai mengelupas.

Ada dua titik yang rusak. Masih di jalan yang sama, hanya beda lokasi. Satu di jalan menurun. Satunya lagi tepat di pendakian Jalan S Parman, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bontang beri penjelasan alasan kerusakan jalan yang baru seumur jagung itu. Kabid Bina Marga PUPR, Bina Antasari mengatakan, kerusakan di titik pertama, yakni di jalan turunan akibat pipa Perumda Tirta Taman bocor.

Air yang terus menggenangi bagian aspal lama-lama mengupas permukaan jalan. Tapi Perumda Tirta Taman sudah berjanji segera memperbaiki kerusakan pipa. Termasuk menambal jalan yang bocor itu.

“Sudah bersurat sih, tapi eksekusinya tunggu alatnya dulu,” kata Bina kepada wartawan.

Di lokasi lubang kedua, yang berada di pendakian, penyebabnya karena kontur tanah di situ lunak. Walhasil, jalan berlubang digilas roda kendaraan yang sarat muatan saat mendaki.

Pun demikian, kontraktor pelaksana kegiatan segera memperbaiki kerusakan itu. Toh, masih dalam masa pemeliharaan.

Perumda Tirta Taman belum merespons saat dihubungi. Direktur Perumda Suramin belum menjawab panggilan di ponselnya. (wal/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply