alexa
disway ntt malang

Imigrasi Kelas I TPI Gelar Pelatihan Pelayanan Prima

Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI sukses menggelar Pelatihan Pelayanan Prima, pada Selasa (30/3) lalu. Bersama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) cabang Samarinda. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Agenda itu dihelat di Aula kantor Imigrasi Kelas I TPI di Jalan Ir H Juanda, Samarinda. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, Arief Hanafi melalui Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian, Gancar Febryantama mengatakan tujuan acara itu adalah meningkatkan mutu dan kualitas pelalayanan, yang sesuai dengan Standar Operasional (SOP).

“Kami bekerjasama dengan BSI untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Tentunya, pelayanan yang prima,” ucap Gancar sapaan karibnya, kepada media ini, Rabu (7/4) sore.

Imigrasi Kelas I TPI

Kasubsi Teknologi Informasi Keimigrasian, Gancar Febryantama. (Topan Setiawan/Nomor Satu Kaltim)

Gancar menambahkan pelatihan itu diikuti oleh seluruh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) imigrasi. Dan pegawai dari BSI. Tentunya, untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Kota Tepian. “Bahkan sampai Satpam pun kami ikut sertakan. Sebagai upaya peningkatan pelayanan prima di Kantor Imigrasi,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, seluruh Pegawai dan PPNPN diajarkan berbagai keahlian. Yakni meliputi pengembangan aspek positif dari sikap, penampilan, pengetahuan hingga kemampuan dalam melayani masyarakat. “Budaya layanan prima saat melayani masyarakat, tentunya penting diterapkan,” ucap pria yang dikenal ramah ini.

Gancar berharap dapat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Walau saat ini berbagai instansi kepemerintahan terus berjuang melawan penyebaran COVID-19. (top/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply