alexa
disway ntt malang

Warga Balikpapan Geger, 1 Mobil Mini Bus Terbakar di Jalan Jenderal Sudirman

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Satu unit mobil jenis mini bus merek Nissan X-trail berwarna putih dengan nopol KT 1579 ZP, terbakar secara tiba-tiba tepat di depan pusat perbelanjaan di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan, Rabu (7/4/2021) pukul 18.50 Wita.

Hal ini membuat warga yang ada di sekitar pusat perbelanjaan itu kocar kacir, menjauh dari lokasi mobil terbakar. Saksi mata Ardiansyah (46) mengatakan, mobil tersebut datang dari arah Pasar Baru hendak menuju arah Klandasan. Namun tiba-tiba berhenti begitu saja dan langsung mengeluarkan asap tebal dari bagian depan mobil.

“Tahu-tahu dia berhenti depan sini. Diberhentikan temannya, katanya berasap mobilnya,” ucap Ardiansyah yang berprofesi sebagai juru parkir di depan pusat perbelanjaan.

Lanjut Ardiansyah, sesaat kemudian api muncul ketika pemilik mobil yang belum diketahui namanya tengah mengecek kondisi mobil. Ardi menduga, pemilik mobil sendiri merasa bahwa hal yang tak beres dari mobil putih yang ia kendarai. Menurut Ardi, terbukti ketika pengemudi mobil turun dan langsung mengecek mobilnya.

“Yang bawa (mobil) tadi ngecek-ngecek kan, pas dibukanya kap mesin itu langsung keluar api. Besar langsung apinya,” jelasnya.

Beruntung, tak butuh waktu lama untuk memadamkan api dari mobil nahas tersebut. Unit PMK Balikpapan Kota tiba di lokasi lebih cepat dan langsung memadamkan api. Sehingga pemadaman hanya butuh waktu sekitar 15 menit dari upaya pemadaman dimulai. Pasalnya, warga sekitar pun juga sempat memadamkan secara manual.

Sebuah mobil bernopol KT 1579 ZP terbakar di Jalan Jenderal Sudirman pada pukul 18.50 Wita, Rabu (7/4/2021). (Andrie/nomorsatukaltim.com)

Tidak hanya itu, dari jajaran Polantas Balikpapan pun juga turut melakukan pengalihan jalan agar mempermudah proses pemadaman api. Kini pengemudi mobil sendiri tengah dibawa ke Mako Polresta Balikpapan untuk dimintai keterangan.

Sementara unit mobil yang kini telah padam, sedang dalam tahap pendinginan dan akan ditarik ke Mako Polresta Balikpapan. Sekitar pukul 19.30 Wita, lalu lintas yang sempat macet sudah tampak normal kembali. (bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply