alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pesut Championship Pecahkan Rekor Peserta

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Kejuaraan PUBG Mobile yang digelar di Samarinda Seberang, bertajuk Pesut Championship menuai rekor. Ajang ini sah sebagai kejuaraan daring e-Sport dengan peserta terbanyak di Kaltim sejauh ini. Tahu berapa tim yang terlibat? 450 tim plus 40 tim ledies. Gokil!

Saking banyaknya peserta, penyelenggara mesti membagi menjadi puluhan grup. Terdiri dari Grup A hingga T yang berisikan 21 tim. Lalu Grup Alpha dan Beta yang masing-masing berisi 20 dan 19 tim.

Belum diketahui secara pasti apa yang memicu membeludaknya peserta di kejuaraan ini. Lantaran total hadiah yang diperebutkan hanya sebesar Rp 20 juta. Sehingga bisa dipastikan bukan uang semata yang dituju para gamer ini.

Yang jelas, H-3 kejuaraan, penyelenggara terpaksa menutup pendaftaran. Karena sudah tumpeh-tumpeh.

Untuk memudahkan jalannya pertandingan, babak kualifikasi yang dihelat pada 5-7 April digelar secara daring. Mereka yang lolos akan masuk ke babak semifinal. Yang akan dimainkan pada 8 April. Selanjutnya, pada babak final, barulah akan digelar di satu tempat. Yakni di Alhasani Food Court Samarinda Seberang.

Rinciannya, final ladies akan digelar pada 9 April. Dilanjutkan final umum pada 10 dan 11 April di tempat yang sama.

“Kami berharap dengan turnamen seperti ini akan menambah maju e-Sport Samarinda khususnya. Juga Kaltim secara keseluruhan. Alhamdulillah peserta turnamen ini memang cukup banyak, semoga menjadi baik untuk semua gamer Samarinda ya,” terang sang promotor, Ali Ridlo Alhasani, Selasa 6 April 2021.

“Selain itu sedikit memberi edukasi kepada masyarakat bahwa saat ini main game juga bisa berprestasi. Pokoknya positif lah,” imbuhnya.

Pecahnya rekor peserta di kejuaraan e-Sport kategori PUBG Mobile oleh Pesut Championship. Dipercaya bukan jadi rekor yang sulit dipecahkan. Lantaran minat terhadap kejuaraan e-Sport dewasa ini sangat-sangat tinggi.

Peserta yang mengikuti Pesut Championship ini sendiri terdata berasal dari seluruh wilayah Kaltim, didominasi Samarinda. Ada juga beberapa tim asal Kalimantan Barat. Ali berharap ke depan kegiatan semacam ini bisa digalakkan oleh siapa pun. Yang penting tujuannya sama; memajukan e-Sport Kaltim. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply