alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Bola Tangan Balikpapan Ingin Kawinkan Emas di Kejuaraan Open Kaltim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Status Balikpapan sebagai pusat kekuatan bola tangan Kaltim akan diuji pada kejuaraan open bola tangan junior. Yang akan diselenggarakan di Samarinda, Rabu 7 April 2021. Balikpapan berhasrat mengawinkan emas tim putra dan putri di kejuaraan kali ini.

Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan Suraji menegaskan. Target mereka adalah juara umum. Mengawinkan emas putra dan putri yang di edisi sebelumnya hanya hampir terjadi.

Diketahui, Balikpapan adalah juara bertahan di kategori putri. Sementara di kategori putra, hanya mampu mendapat medali perak. Kali ini, dengan persiapan matang walau dilakukan di tengah pandemi. ABTI Balikpapan tak mau meleset lagi.

“Kalau target pasti kita ingin jadi juara umum. Sebab pada kejurprov kami adalah juara umum,” kata Suraji, Selasa, 6 April 2021.

Menambah keyakinannya, karena mayoritas pemain yang dibawa ke Samarinda merupakan atlet yang dipersiapkan untuk Pra Porprov. Sekitar 95 persen menghuni tim bola tangan Kota Minyak.

“Jadi ini merupakan ajang pemanasan juga bagi atlet. Ditambah mereka juga sudah lama tak menjalani pertandingan kompetitif,” tambahnya.

Hanya saja Suraji sadar tak mudah meraihnya. Samarinda dan Kutai Kartanegara bisa saja merepotkan Balikpapan.  “Samarinda di junior putra juga cukup kuat, mereka pernah juara kejurprov junior,” ujarnya.

Kejuaraan ini akan memiliki makna ganda bagi cabor tersebut. Selain memburu medali, mereka juga bisa saling mengukur kualitas tim sendiri dan tim daerah lain. Karena Juni mendatang, bola tangan akan menggelar Pra Porprov. Kutai Kartanegara yang akan bertindak sebagai tuan rumah. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply