alexa
disway ntt malang

Baseball & Softball U-15 Kaltim Selangkah Lagi ke Final Kejurnas 2021

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Laju kontingen Kaltim di Kejurnas Baseball & Softball Junior 2021 sejauh ini masih mulus. Mereka sudah memasuki semifinal. Tinggal selangkah lagi jalan mereka. Untuk memastikan tiket perebutan tempat pertama dan kedua atau ketiga dan keempat.

Kejurnas ini berlangsung di Lapangan Internasional Rawamangun  Jakarta. Berlangsung sejak 3 April lalu dan akan berakhir pada 8 April mendatang. Kaltim mengirim 21 personel. Yang terdiri dari 17 atlet dan 4 pelatih, plus satu manajer tim.

Dari 17 atlet itu, Kutim mendominasi skuat dengan 11 perwakilannya. Ditambah 6 atlet asal Samarinda. Mereka dikirim ke Jakarta untuk mendapat jam terbang. Lantaran akan masuk proyeksi tim PON 2024. Karena di PON tahun ini, mereka urung bertanding karena hanya masuk zona peringkat pada Pra PON.

Melihat perjuangan mereka sejauh ini di kejurnas. Ketua Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Samarinda Izrulsyah Effendy berharap skuat Kaltim bisa melewati babak semifinal ini dengan baik. Lalu melenggang ke babak final.

“Semoga anak-anak bisa masuk ke final, hari ini penentuan untuk masuk final. Andaikan kalah kita bisa mencari tempat ketiga dan keempat,” harapnya.

Kejuaraan ini sendiri digelar secara tatap muka. Namun untungnya, kata Izrul, panitia menerapkan regulasi wajib swab test dua hari sekali. Sehingga menimbulkan rasa aman seluruh kontingen.

Terpisah, manajer tim Baseball dan Softball Kaltim U-15, Bagoes Dwi Danto. Yang mendampingi atletnya di lapangan. Mengatakan bahwa sampai dengan saat ini kontingen Kaltim sudah melakukan beberapa pertandingan untuk bisa masuk ke semifinal.

“Saat ini kami sudah sampai di game ketiga, semoga hasilnya bagus dan bisa membawa tim melaju ke babak berikutnya. Karena target dari Pengprov Prebasasi sendiri kami harus masuk di zona medali,” terangnya.

“Kita berharap dengan Kejurnas U-15 ini akan menjadi modal untuk membina atlet baseball dan softball Kaltim ke depan. Artinya dengan kejuaraan saat ini akan memberikan jam terbang dan pengalaman mereka.”

“Perjuangan anak – anak sampai dengan saat ini sudah maksimal. Setidaknya next bisa membawa cabor baseball dan softball makin berkembang. Ke depan kita juga target ada atlet kita yang bisa menjadi bagian dari timnas baseball dan softball Tanah Air,” pungkasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply