alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

3 Pesepakbola Balikpapan Dapat Pemanggilan Seleksi Timnas U-16

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Tiga pesepakbola muda asal Balikpapan akan melanjutkan perjuangan mereka menembus Timnas U-16. Usai dinyatakan lolos seleksi provinsi, kini mereka akan menjalani seleksi serupa lagi. Tapi levelnya sedikit naik, karena tim seleksinya langsung utusan Bima Sakti.

Setelah melewati tahapan seleksi kota/kabupaten yang dilanjutkan seleksi tingkat provinsi beberapa waktu lalu di Stadion Rondong Demang Kukar. Anak-anak yang terpilih akan kembali diseleksi di Stadion Segiri Samarinda pada 10-11 April mendatang.

Kota Balikpapan diketahui memiliki tiga pemain yang memiliki tiket seleksi lanjutan Timnas U-16 itu. Mereka adalah Athar Rabbani (penjaga gawang), Edric Dwi (belakang), dan Fabio Rayhan (tengah).

Sekretaris Umum Askot PSSI Balikpapan Warsito Hadi turut bangga dan berharap ketiganya mampu bersaing dengan 27 talenta asal Kaltim lainnya. Karena jika mampu melewati tahapan ini, mereka akan melanjutkan perjuangan di seleksi nasional.

“Ada 30 pemain nanti yang seleksi termasuk tiga pemain kita,” ujarnya kepada nomorsatukaltim.com, Selasa 6 April 2021.

Ditanya soal peluang, Warsito optimis betul ada anak Balikpapan yang lolos. Entah itu kesemuanya atau salah satu di antara Rabbani, Edric, dan Rayhan. Keyakinan itu hadir karena ketiga pemain berbakat itu merupakan skuat Pra Porprov cabor sepak bola Balikpapan.

Namun begitu, masuk tidaknya mereka ke seleksi nasional tergantung para pemain sendiri. Jika berhasil menampilkan kualitas individu dan tim lebih dari seleksi provinsi sebelumnya. Maka peluangnya jadi lebih besar. Karena tim penilainya langsung dari PSSI Pusat. Utusan pelatih Timnas U-16 Bima Sakti.

“Ya, semoga ada yang masuk, karena tim seleksinya kan dari PSSI Pusat. Yang ditugaskan langsung oleh Coach Bima Sakti. Semoga saja ada yang lolos,” harap Warsito.

Dari segi kualitas, Warsito tak menampik ketiganya punya potensi. Karena selama pandemi ini masih rutin menjalani latihan bersama akademi masing-masing. Sehingga secara fisik, sentuhan, hingga mental mereka masih bisa terjaga.

Di sisi lain Askot PSSI Balikpapan sudah membentuk skuat yang dipersiapkan untuk Pra Porprov. Meski sudah dapat kerangka tim, proses seleksi promosi degradasi tetap diberlakukan. “Betul kita sudah ada kerangka tim. Sementara kita liburkan latihan dan dilanjutkan setelah lebaran,” tegas Warsito. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply