alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Turnamen Golf di Samarinda Ini Hadiahnya Silaturahmi, Loh?

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Salah satu kelompol golf Samarinda dalam waktu dekat akan menggelar turnamen lokal. Hadiahnya tidak main-main, yakni silaturahmi. Kenapa begitu?

Cabor golf belakangan mulai masif lagi. Karena selama pandemi, tidak banyak turnamen yang bisa digelar. Terlepas olahraga ini tidak memainkan kelas beregu. Pegolf lintas usia dan level sudah mulai rajin ‘merumput’ lagi. Namun suasananya belum seencer sediakala.

Karenanya, salah satu kelompok golf di Samarinda membuat kejuaraan. Yang menurut pengakuan penyelenggaranya, Pebiansyah Habsari. Dicetuskan secara spontan dan tiba-tiba.

Yang melatarbelakangi diadakannya turnamen ini adalah mereka ingin mengembalikan kegembiraan di lapangan golf. Untuk mengumpulkan kembali penghobi golf di tempat dan waktu yang sama.

Agar ada bincang-bincang lagi. Agar bisa bermain bersama lagi. Dan melakukan banyak hal lainnya setelah bermain golf bersama itu. Makanya, walau sejauh ini diakui Pebiansyah, format turnamen belum final. Besaran hadiah juga belum dipastikan. Tapi turnamen ini diperkirakan akan tetap berlangsung meriah melihat antusiasme pegolf muda Samarinda sejauh rencana ini digaungkan.

Mereka bersepakat, bahwa inti dari kejuaraan ini bukan besar kecilnya hadiah yang diperebutkan. Tapi silaturahmi yang terjalin, adalah hadiah terbesarnya. Karena di balik kesibukan masing-masing penghobi golf, hal inilah yang paling sulit diraih.

“Secara struktur kami belum bentuk lembaga sih, cuma ini dari para pegolf muda yang memiliki kecenderungan yang sama. Jadi perlu kita sambung silaturahminya. Ya caranya melalui turnamen yang akan kita langsungkan ini, kalau saling kenal kan enggak malu-malu lagi,” kata Pebi, Senin 5 April 2021. Merujuk pada kebiasaan pegolf yang malu-malu bercengkrama walau sedang latihan bersama.

“Bicara soal apa hadiahnya, ya kita niat hiburan bersama ini. Teman-teman ini berkomitmen bahwa silaturahmi ini adalah hadiahnya. Artinya supaya setiap tempat latihan bisa saling mengenal dan bisa main bareng nantinya, karena sudah saling mengenal.”

Sementara itu, ada satu hal yang terjadi di luar dugaan. Yakni dukungan pelaku UMKM untuk menopang agenda ini. Padahal di turnamen golf biasanya, sangat identik dengan kemewahan dan besaran hadiah yang wow. Jauh dari jangkauan UMKM.

“Semangat temen-temen UMKM yang kelihatanya jauh dari dunia golf malah total mendukung penuh. Jadi sekalian promo UMKM kita, semoga turnamen nanti bisa berjalan sesuai harapan dan keinginan bersama dengan memajukan kembali dunia golf Samarinda,” pungkasnya.

Diketahui, turnamen ini akan dihelat pada Sabtu 10 April mendatang. Bertempat di Lapangan Golf Tanah Merah Samarinda. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply