alexa
disway ntt malang

Peringatan HKG-PKK Ke-49

Gubernur: Kebutuhan Masyarakat Harus Terpenuhi

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor membuka secara resmi Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau HKG-PKK Ke-49. Dirangkai dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI Tim Penggerak (TP) PKK 2021 se Kaltim. Acara dipusatkan di Ruang Ruhui Rahayu Lantai 1 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (5/4).

Isran Noor mengapresiasi kinerja dari TP PKK mulai dari tingkat pusat, daerah hingga kader-kader di lingkungan masyarakat. Karena, selama ini kader-kader PKK menjadi ujung tombak dalam kampanye dan sosialisasi program pemerintah kepada masyarakat.

“Kalau kegiatan PKK ini lancar berjalan, maka urusan dinas-dinas tidak perlu lagi. Karena sudah menyelesaikan semua kebutuhan di masyarakat. Karena mereka sudah bergerak di bidang-bidang itu,” tuturnya. Karenanya Ia berharap ada komunikasi yang baik antara TP PKK dan seluruh organisasi wanita dengan dinas/badan terkait. Serta dapat terus terjalin dalam menyukseskan program pembangunan di Kaltim.

WhatsApp Image 2021 04 06 at 09.25.34

Isran Noor mengatakan TP PKK harus terus berkoordinasi dengan semua pihak baik dari dinas/badan atau instansi vertikal di daerah sampai pada level paling bawah. Sehingga akan terbentuk sebuah hasil yang jelas.

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengatakan peringatan HKG-PKK ini memiliki arti penting dan strategis. Terutama dalam implementasi 10 program pokok PKK. “TP PKK dan kader harus mau dan mampu menjadi garda terdepan di wilayahnya masing-masing guna mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek agama, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” kata Norbaiti saat membacakan sambutan tertulis Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian. (top/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply