alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Siang Ini, Ketua DPD RI La Nyalla Hadiri Seminar Nasional di IAIN Samarinda

Seminar Nasional Wawasan Kebangsaan Sambut IKN

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Samarinda akan kembali menggelar Seminar Nasional. Pematerinya cukup spesial, yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti. Senin (5/4/2021) pukul 13.00 Wita.

Bertajuk “Wawasan Kebangsaan dan Pembangunan Daerah Menyambut (Ibu Kota Negara) IKN”. Acara dikemas dengan dialog secara panel. Dijadwalkan dihelat di Gedung Auditorium 22 Dzulhijjah IAIN Samarinda Jalan HM Rifaddin Samarinda.

Koordinator Humas, Agus Prajitno S.SiT., M.Eng. menjelaskan, agenda itu akan dihadiri berbagai elemen pemerintahan tingkat Provinsi Kaltim. Terutama yang bersinggungan pada pembangunan IKN di Kaltim.

Diagendakan juga perwakilan dari pemerintah pusat memberikan “wejangan” kebangsaan. Terutama di tengah percepatan pembangunan daerah. Yakni, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, M Basuki Hadi Moeljono.

Gubernur Kaltim, Isran Noor diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Moh Jauhar Efendi. Bupati Penajam Paser Utara (PPU), H Abdul Gafur Mas’ud dan Staf Ahli Menneg PPN Bidang Tata Ruang dan Kemaritiman, Son Diamar.

iain semnas dpd

“Kegiatan ini juga salah satu semarak menyambut alih status IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris atau UINSI,” jelas Agus Prajitno saat dihubungi Harian Disway Kaltim dan media Nomorsatukaltim.com, Minggu (4/3 2021) malam.

Dia juga mengingatkan, seminar ini untuk mempersiapkan diri menyambut IKN. Agar Perguruan Tinggi Islam (PTI) tidak kalah saing memberikan sumbangsihnya kepada pembangunan daerah.

“Siapkan diri kita, mental dan kemampuan. Agar bisa bersaing dengan pendatang. Terlebih Kaltim ditetapkan sebagai IKN,” pungkas Agus mewakili Rektor IAIN Samarinda Prof Dr H Mukhamad Ilyasin MPd.(*/top/hry/zul)

Siaran langsung Seminar Nasional dapat disimak di bawah ini:

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply