alexa
disway ntt malang

Ketua Kadin Samarinda Dilantik

Sinergikan Program Bangun Kekuatan Ekonomi

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – H Muhammad Ridwan, ST MM sukses resmi menakhodai Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau dilantik menjadi Ketua Kadin Samarinda priode 2021-2026, Senin (5/3) pagi. Bersama 67 pengurus lainnya.

Acara sakral ini dipusatkan di Ballroom lantai 3 Hotel Mercure Samarinda. Tentunya mengutamakan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat, sesuai anjuran pemerintah.  Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan oleh Ketua Kadin Kaltim, Dayang Donna Faroek, akrab disapa DDF. Momen ini kian spesial. Karena dihadiri Wali Kota Samarinda, Andi Harun bersama Calon Dewan Pengurus Kadin Indonesia, M Arsyad Rasjid PM.

WhatsApp Image 2021 04 06 at 09.22.34

DDF meminta kepimpinan jajaran Kadin yang telah dilantik ini bisa lebih maksimal bekerja. Yakni dapat memberikan arah perubahan para pengusaha Indonesia, dengan dilandasi jiwa yang luhur, bersih, transparan dan profesional.

Dia menambahkan, Kadin harus bisa produktif dan inovatif. Dan juga membina, mengembangkan kerja sama sinergi. “Kami ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Ketua Kadin Samarinda beserta jajaran. Saya harapkan dapat melakukan tugas sebaik-baiknya,” harap Donna.

WhatsApp Image 2021 04 06 at 09.23.04

Sementara itu, Ketua Kadin Samarinda H Muhammad Ridwan, ST MM memaparkan program kerja terbarunya. Yakni meningkatkan kembali komunikasi kepada pemerintah provinsi dan kota. Hal ini sebagai upaya Kadin berkontribusi meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi Kaltim.

“Upaya ini ke depannya untuk membangun kolaborasi Kadin kepada pemerintah,” ujar Ketua Kadin, H Muhammad Ridwan.

Pria yang dikenal dermawan ini menambahkan, program kerja Kadin merupakan bentuk mereka membangun kembali perekonomian daerah di tengah pandemi COVID-19. “Satu diantara upaya kami yakni membentuk program Kadin Kapital untuk meningkatkan kembali UMKM di daerah,” beber Ridwan sapaan karibnya.

Upaya peningkatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ini penting dilakukan. Agar pemulihan ekonomi pun secepatnya dapat terealisasikan. Disamping itu, Ridwan juga akan menerapkan wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Hal ini senada dengan usulan dari kebijakan yang disematkan oleh Ketua Kadin Kaltim, Dayang Donna Faroek.

WhatsApp Image 2021 04 06 at 09.22.33

“Kami tegaskan bagi pengusaha yang tidak punya KTA Kadin tidak boleh ikut lelang dan tidak boleh masuk kantor Balaikota.Hal ini sudah diterapkan di Kadin Kota Balikpapan,” tegasnya.

Kadin pun sangat mendukung program program Pemkot Samarinda dibawah kepemimpinan Andi Harun. “Kami Kadin mendukung penuh program Wali Kota Samarinda, Kota Tepian bukan slogan tapi kenyataan sekaligus sebagai Kota Peradaban,” jelas HM Ridwan.

Setelah dilantik ini Kadin akan langsung mengadakan audiensi dengan Wali Kota Samarinda Andi Harun guna mensinergikan program dengan Pemkot.

HM Ridwan berharap dengan terpilihnya ia menjadi Ketua, akan terus menjalankan berbagai program unggulan. Kemudian membenahi kembali berbagai kinerja yang dirasa kurang maksimal. (adv/top/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply