alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Inkado Balikpapan “Menetap” di Tenis Stadium

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Perguruan karate Inkado Balikpapan sudah mulai rutin menjalani latihan. Teranyar, mereka sudah mendapat venue latihan yang tetap. Yakni di Balikpapan Tenis Stadium. Nantinya, Inkado Balikpapan akan menggelar latihan rutin dua kali dalam sepekan di tempat itu.

Ketua Umum Perguruan Inkado Balikpapan Muslimin Amin mengatakan. Selama pandemi, para atlet akan dibagi latihannya. Dan ada skala prioritas. Yang lebih dulu difokuskan adalah mereka yang sudah di level sabuk cokelat dan keluarga sabuk hitam.

“Hari ini latihan perdana di Tennis Indoor dan akan menjadi centre latihan tetap nantinya,” kata Muslimin Amin. Senin 5 April 2021.

Adanya venue tetap tentu diharapkan bisa menjadikan atlet bisa latihan lebih maksimal. Apalagi akan ada event nasional selanjutnya. Yakni Charity Cup Virtual tingkat nasional.

Sebelumnya Inkado Balikpapan sukses meraih juara ketiga di Kejurnas Esa Unggul Cup II, 26-28 Maret lalu dengan menyabet dua emas, satu perak dan dua perunggu. Rencananya para atlet kembali akan diikutsertakan di kejuaraan virtual lainnya.

“Kami tidak mematok target tinggi. Minimal bisa masuk lima besar.  Akan disiapkan mulai kelas kadet, pemula dan usia dini,” kata Muslimin.

Selama menjajal tempat latihan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian KONI Balikpapan ini meminta para atlet untuk mengedepankan 5M dan protokol kesehatan.

Selain latihan perdana, pengurus Inkado Balikpapan juga memberikan piagam dan medali kepada atlet yang sudah meraih prestasi di Kejurnas Esa Unggul Cup II. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply