alexa
disway ntt malang

Gantikan Andi Harun, Seno Aji Siap Kritik dan Beri Masukan Penanganan Banjir

Samarinda, NomorSatuKaltim.com – Seno Aji resmi gantikan Andi Harun, sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim, pada Rapat Paripurna ke-8 yang berlangsung di Gedung D lantai 6, Kantor DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Selasa (30/03/2021).

Agenda Pengucapan Sumpah atau Janji Wakil Ketua DPRD Kaltim di sisa Jabatan Tahun 2019-2024 ini, dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Kaltim Makmur HAPK. Seno Aji menggantikan Andi Harun, yang sebelumnya telah mengundurkan diri dan kini menjabat sebagai Wali Kota Samarinda.

Usai memimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyampaikan, bahwa Seno mampu bekerja sama, baik dengan unsur pimpinan maupun anggota dewan dengan prinsip kolektif kolegial. Makmur optimis Seno yang baru dilantik mampu mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Saya yakin karena Pak Seno juga masih muda dan energik. Yang diutamakan bagaimana produk dari DPRD ini merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari 55 anggota lain, termasuk pimpinan lain,” ungkapnya.

Mantan Bupati Berau ini menambahkan, dirinya yang juga koordinator unsur pimpinan berbagi tugas dengan wakil ketua DPRD Kaltim yang lain. Seperti menangani badan-badan dan komisi-komisi yang ada di DPRD Kaltim sendiri. Untuk Seno, Makmur memaparkan tugasnya menangani Badan Kehormatan (BK).

“Memang beliau sudah tidak lagi menjabat Ketua BK, karena sudah ada gantinya. Tapi sebagai wakil ketua ia tetap menangani,” singkat Makmur.

Sementara itu, Andi Harun yang saat ini menjabat sebagai Walikota Samarinda, turut hadir didalam pelantikan rekannya di Partai Gerindra tersebut. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Samarinda itu mengaku memiliki pengalaman yang tidak terlupakan ketika menghadiri rapat Paripurna DPRD Kaltim kali ini.

Sebab selama lebih empat periode menduduki kursi legislator di Karangpaci, telah menyisakan pengalaman yang tak ternilai bagi dirinya. Meskipun begitu Andi Harun berharap Seno Aji dapat bekerja maksimal di posisi wakil Ketua DPRD yang sebelumnya ia jabat.

Salah satunya Andi Harun berharap agar Seno Aji dapat memberikan kontribusi dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan di Kaltim.

“Harapan saya kepada wakil ketua DPRD Kaltim yang menggantikan saya dari fraksi partai Gerindra untuk terus setia dengan rakyat, jangan pernah khianati perjuangan rakyat,” ungkap Andi Harun.

Andi Harun menyampaikan, bahwa dirinya siap untuk menerima masukan dan kritikan dari Seno Aji. Perihal peningkatan pembangunan di Kota Samarinda. Meskipun dari segi struktur organisasi Seno Aji dibawah Andi Harun.

Sementara itu, Seno Aji ketika dikonfirmasi usai pelantikannya, langsung menjawab pernyataan dari Andi Harun. Dia mengaku siap untuk memberikan masukan maupun kritik kepada Andi Harun.

Menurutnya, salah satu permasalahan yang harus diselesaikan Andi Harun adalah masalah banjir. Beberapa waktu lalu, Seno Aji pun sudah berdiskusi apa saja yang harus dibenahi bersama Ketua DPD Gerindra Kaltim tersebut.

Salah satunya dalam mengatasi permasalahan banjir di Kota Tepian bersama Andi Harun. Untuk itu ia pun memanggil Dinas PUPR kota dan Kaltim untuk membahas penanganan permasalahan banjir di Samarinda.

“Yang jelas sesuai visi dan misi beliau Masalah banjir menjadi masalah utama saat ini beliau memprioritaskan hal tersebut,” Ungkapnya.

“Senin besok kita panggil tim PUPR Kota dan provinsi untuk membahas permasalahan banjir. Dan itu sudah diskusi dengan Pak Wali Kota dan telah disetujui,” sambungnya.

Lanjut Seno Aji mengatakan, tantangan ke depan yang dihadapi oleh legislator di Karangpaci tentunya lebih berat. Ia berjanji sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru dilantik, akan memegang sumpah jabatan yang telah diucapnya saat prosesi pelantikan.

Ditanyai soal tugas khusus dari partai politik (parpol) yang menaunginya, Seno menyebut ada beberapa aspek yang perlu digaungkan di DPRD Kaltim. Terutama terkait pemberdayaan UMKM, serta kelanjutan pembangunan infrastruktur di Kaltim. Salah satu langka awalny adalah melakukan pembenahan di Samarinda.

“Tentunya harus ditata lebih rapi. Kemudian melakukan kerja sama dengan Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan untuk membesarkan UMKM di Kaltim. Itu yang sekarang kami coba dorong agar Pemprov mendata UMKM yang ada,” ucap Sekretaris DPD Gerindra Kaltim tersebut.

Di tambahkan Seno, bahwa Ia siap menerima kritik dan saran, yang di sampaikan oleh masyarakat lewat penyerapan aspirasi.  Sejauh itu masih untuk pembangunan dan perbaikan serta kesejahteraan masyarakat.

“Tentu saja saya siap karna fungsi dan jabatan tetap melakukan itu, saya sebagai sekretaris DPD partai Gerindra di bawah Pak Wali sebagai ketua DPD, namun kritik dan saran tetap kami sampaikan sejauh itu hal untuk perbaikan Samarinda” ucapnya.

Ia juga mengatakan, sesuai dengan visi misi Wali kota Samarinda terpilih, bahwa penanganan dan masalah banjir dan sampah yang selalu menghantui warga Samarinda, sudah menjadi prioritas utama yang sudah diskusikan dan  di lakukan dalam penanganan banjir di Samarinda.

“Senin kita akan undang Tim PUPR kota dan tim PUPR Provinsi untuk bersama-sama menyelesaikan penanggulangan banjir di Kota Samarinda” pungkasnya. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply