alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Ingin Membuktikan Kemampuan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Performa atlet pencak Berau silat diklaim meningkat. Baik fisik, teknik, maupun daya tahan. Itu diungkap pelatih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Berau, Herianto. “Performa atlet banyak kemajuan dibanding sebelumnya. Saya yakin atlet mampu bersaing,” ujarnya, Selasa (30/3).

Namun klaim itu perlu pembuktian. Agar kemampuan betul-betul nyata. Saat bertanding. Makanya, Herianto ingin menjajal event-event di luar daerah. Untuk mengukur kemampuan atlet sebelum benar-benar turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim dan pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kaltim. “Berharap ada event yang dilaksanakan,” ujarnya.

Saat ini, ada 20 atlet yang sudah memasuki program latihan khusus. Selain untuk Porprov, juga Popda. “Program khusus difokuskan pada pematangan teknik. Digembleng 4 kali seminggu,” bebernya. Setidaknya, ada 24 nomor yang akan dipertandingkan di Popda.

Herianto mengaku masih memantau atlet-atlet lain yang memiliki kemampuan bagus. Untuk mengisi nomor-nomor tanding. “Berbenah dengan memaksimalkan persiapan,” tandasnya. (*)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply