alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

ABK Kapal Putri Tunggal yang Tenggelam di Saliki Ditemukan Tewas

Kukar, nomorsatukaltim.com – Rahmad (45), anak buah kapal (ABK) Putri Tunggal yang tenggelam ditemukan meninggal dunia. Awak kapal bermuatan batu bara yang karam di Perairan Saliki itu ditemukan pada Selasa (30/3/2021) pukul 15.00 Wita.

Jasad Rahmad ditemukan mengambang oleh tim SAR Gabungan. Sekitar 5 kilometer dari lokasi diduga korban pertama kali tenggelam saat kejadian nahas tersebut. Tepatnya di perairan Saliki, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar).

Baca juga: Kapal Klotok Pengangkut Batu Bara Karam di Perairan Saliki, 1 ABK Masih Dalam Pencarian

“Korban langsung dilakukan proses evakuasi dan dibawa ke Samarinda,” ujar Kepala Basarnas Kaltimtara, Melkianus Kotta dalam siaran persnya, Selasa (30/3/2021).

Pasca dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Abdul Wahab Sjahranie Samarinda. Untuk dilakukan proses keperluan visum terhadap jasad korban.

Diketahui, Kapal Putri Tunggal yang ditumpangi korban bersama dua ABK lainnya berlayar di Perairan Saliki karam. Karena adanya ombak dan bermuatan penuh, membuat kapal oleng dan terbalik.

Berdasarkan keterangan saksi, korban sempat berusaha untuk menyelamatkan diri, dengan berusaha meraih tali kapal, namun gagal hingga akhirnya hilang di Sungai Mahakam. Dan ditemukan meninggal dunia sehari setelahnya. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply