alexa
disway ntt malang

Persiba Yakin Liga 2 Bisa Bergulir Musim Ini

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Menilik gelaran Piala Menpora sejauh ini. Yang masih nihil temuan pelanggaran prokes. Serta besarnya antusiasme suporter walau tak hadir di stadion. Asisten Manajer Persiba Sayid Ryanezard optimis kompetisi Liga 2 akan bergulir tahun ini.

Beberapa hari yang lalu Kapolri Jenderal Listyo Sigit inspeksi mendadak melakukan sidak pada perhelatan Piala Menpora di Stadion Manahan Solo. Kehadirannya untuk melihat secara faktual terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19 pada ajang pra musim tersebut.

Disambut Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Kapolri memberikan respons yang baik. Dia pun memberi sinyal positif terkait nasib Liga 1 dan Liga 2. Walau keputusan finalnya masih akan menunggu Piala Menpora tuntas dulu.

Menanggapi hal itu Asisten Manajer Persiba Sayid Ryanezard optimis Liga 2 bisa bergulir. Mengingat hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar.  “Mudah-mudahan apa yang disampaikan Kapolri jadi sinyal positif untuk kompetisi,” kata pria yang disapa Ajad ini.

Dia juga sangat berharap panitia pelaksana hingga peserta Piala Menpora bisa konsisten jalani protokol kesehatan. Karena itu merupakan kunci utamanya. Pun dengan suporter yang tetap menyaksikan tim kesayangan lewat layar kaca. Dan tidak datang ke stadion.

“Kalau melihat kinerja panitia tentu kami optimis liga bisa mendapat izin. Sebab kasihan pemain dan mereka yang selama ini terlibat di dunia sepak bola (kalau batal),” tambahnya.

Senada dengan Ajad, gelandang Persiba Yusuf Efendi cukup yakin Liga 2 bisa bergulir. Apalagi menurutnya beberapa tim sudah mulai melakukan pergerakan. Hanya saja dia mesti sabar. Sambil menunggu pernyataan resmi dari federasi.

“Ya sejauh ini kalau latihan masih rutin. Harus tetap menjalaninya karena sambil menunggu keputusan dari PSSI. Mudahan bisa bergulir,” kata Yusuf. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply