alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Pembalap Balikpapan Mulai Latihan, Persiapan Event Nasional

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Setelah beberapa lama vakum latihan karena pandemi. Kini pembalap Balikpapan mulai tarik gas lagi. Terlebih tahun ini akan ada beberapa kejuaraan yang menanti.

Para pembalap Balikpapan akan kembali berlatih rutin. Dimulai dari Jumat 26 Maret lalu di Pantai Manggar Segara Sari. Latihan ini diagendakan untuk persiapan Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Balikpapan. Di beberapa kejuaraan yang akan berlangsung tahun ini. Baik roda dua maupun roda 4.

“Pembalap roda dua latihan dua kali dalam sepekan. Pasti ini sangat baik untuk meningkatkan kualitas para pembalap, ” ujar Ketua Korwil IMI Balikpapan dr Ratih Kusuma kepada nomorsatukaltim.com.

Dikatakan dr. Ratih bahwa sebelumnya atlet rutin latihan di BSCC Dome. Karena ditutup, akhirnya beralih ke Pantai Manggar. Karena saat disurvei, cukup memadai untuk latihan atlet.

“Kami juga sudah audiensi ke Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan dan bersyukur diizinkan latihan dua kali dalam seminggu,” kata wanita yang juga Dirut RSUD Balikpapan tersebut.

Diketahui, pasca lebaran Idulfitri nanti. IMI Balikpapan berencana menurunkan Andika di Indonesian Cup Prix di Sirkuit Semarang. Makanya latihan rutin ini sangat bagus untuk proses persiapan mereka.

“Hanya itu saja event yang diikuti. Karena untuk Kaltim, tak ada kejuaraan dilaksanakan. Tapi yang mereka tetap diminta latihan saja,” timpal Fahruraji Jaja, Wakil Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Balikpapan.

Tak hanya roda dua, dr Ratih menambahkan untuk roda empat justru lebih banyak dihadapkan event nasional. Di kelas slalom, rencana akan tampil di Borneo Celebes Dewata Auto Slalom, Juli nanti.

Rencananya, kata dia ada empat seri yang akan diikuti dengan diawali di Gorontalo dan diakhir di Kota Bali. “Ada delapan provinsi yang akan ikut. Dan kebetulan, meminta perhelatan di wilayah tengah Indonesia. Kaltim juga kebagian menjadi tuan rumah di Samarinda dan Balikpapan,” jelasnya.

Berlanjut ke time rally, dikatakan pada Juli mendatang juga akan tersaji kejuaraan nasional di Solo. Ada empat seri dalam kejuaraan ini. Dan Kaltim kembali ditunjuk menjadi tuan rumah. “Final round-nya di Balikpapan, November nanti,” tambahnya.

Sementara itu, disinggung soal jadwal Pra Porprov, hingga kini  IMI Balikpapan belum mendapatkan informasi dari IMI Kaltim. Perihal jadwal dan tempatnya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply