alexa
disway ntt malang

Opniel U. Tangdilallo Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Nasional 2021

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Di balik euforia muaythai Kaltim yang akhirnya bisa turun di kejurnas tatap muka pertama sejak pandemi. Di Kendari, Sulawesi Tenggara 23-27 Maret lalu. Ada hadiah kecil lain yang mereka dapat. Yakni, pelatih muaythai Kaltim, Opniel U. Tangdilallo dinobatkan sebagai pelatih terbaik.

Opniel yang mendampingi 31 atletnya di kejurnas tersebut, kepada nomorsatukaltim.com menuturkan. Bahwa penghargaan itu sangat mengejutkan baginya. Karena memang ia tidak mengetahui secara detail kriteria dan proses penentuan pelatih terbaik seperti itu diberikan.

“Jadi saat ini kan memang saya masuk sebagai pelatih Pelatnas Muaythai. Dan hasil evaluasi oleh pengurus PB Muaythai secara keseluruhan menunjuk saya. Kaget juga mendapatkan Muaythai Award Pelatih Nasional 2021. Saya tidak mengetahui sama sekali bagaimana pengurus PB menentukan pelatih terbaik itu,” kata Opniel, belum lama ini.

Opniel yang tak mampu menyembunyikan kegembiraanya kembali mengatakan. Penghargaan pelatih itu diserahkan langsung oleh ketua PB Muaythai. Dalam agenda kejurnas dan liganas. Yang sekaligus di hadiri oleh gubernur Sulawesi Tenggara.

Ia berharap, dengan penghargaan seperti yang diraihnya ini. Mampu menginspirasi tim pelatih di Kaltim secara keseluruhan. Selain penghargaan bersifat individu, secara tak langsung juga mengangkat nama baik Kaltim di dunia olahraga.

“Tentunya dengan penghargaan ini sangat membanggakan sekali ya. Dan secara tidak langsung mengharumkan nama Kaltim, karena ada salah satu pelatih  muaythai Kaltim mendapatkan penghargaan seperti ini,” lugasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply