alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Kasatpol PP Ribut dengan Pegawai Dishub

TANJUNG REDEB, DISWAY – Apel kesiapsiagaan memerangi virus COVID-19 dirangkai HUT ke-71 Satpol PP dan ke-59 Satlinmas tahun 2021, diwarnai keributan antara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Berau, Iramsyah dengan peserta apel dari Dinas Perhubungan (Dishub), Senin (29/3).

Kejadian bermula saat Iramsyah yang bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan mengatur pasukan di Halaman Kantor Bupati Berau. Namun, persiapan pasukan sebelum apel dilaksanakan itu mendadak berubah menjadi aksi saling serang antara dua oknum pegawai Dishub Berau dengan Iramsyah.

Bahkan, aksi saling jual beli ucapan terjadi di hadapan para Kasatpol PP dari kabupaten/kota lain yang menunggu kedatangan rombongan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Dikonfirmasi perihal kejadian itu, Iramsyah mengaku terjadi miskomunikasi antara peserta apel dengan apa yang Dia sampaikan.  “Saya mengatur barisan, peserta apel dari Dishub ini personelnya belum lengkap hanya dua orang. Jadi saya minta kalau belum lengkap jangan gabung pasukan dulu, nanti kalau sudah lengkap baru masuk,” ujarnya.

Setelah memerintahkan itu, tiba-tiba dua oknum pegawai Dishub menghampiri dirinya ke tempat sumber suara. Dan langsung marah-marah serta mengajak berduel. Kepada Iramsyah, keduanya mengaku keberatan dan merasa direndahkan atas ucapan yang disampaikan di depan umum.

“Mungkin pedengaranya kurang baik saja itu. Dikira saya menghujat mereka padahal enggak ada. Memang sempat ada tidakan saling dorong. Tapi tidak sampai ada tindakan saling pukul atau kekerasan lain,” sebutnya.

Kendati sempat terbawa emosi, namun mantan staf ahli bupati itu mengaku sudah memberikan maaf kepada kedua oknum pegawai Dishub tersebut. Mencegah tindakan lanjutan, peserta apel dari Dishub diminta meninggalkan lokasi kegiatan oleh peserta yang lain.

“Tidak ada rencana lapor polisi, tapi kalau saya sampai diserang lagi ya tentu saya akan membela diri. Sejauh ini saya sudah memaafkan, karena ini hanya miskomunikasi semata,” tutupnya.

Meski sempat diwarnai ketegangan, Apel berjalan lancar. Dalam sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor, berkat sinergitas semua perangkat daerah bersama TNI/Polri selama ini berhasil menekan angka persebaran virus COVID-19 di Kaltim.

“Sekarang ini saya lagi happy, tahu kenapa? Karena kasus COVID-19 di Kaltim terus menurun. Ini berkat kerja keras kta semua dan sinergitas bersama. Jadi saya minta pertahankan,” ucapnya. */zuh/app

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply