alexa
  • disway ntt malang
  • ngopisore

Usai Hearing, Novel Bakal Inspeksi ke Lapangan

Kutim, Nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua Komisi B, Novel Tyty Paembonan selaku Anggota DPRD Kutim, mengaku ingin inspeksi ke lapangan usai rapat dengar pendapat (hearing) terkait masalah sertifikat kerja sama lahan plasma perkebunan, di Kutim.  Antara warga, koperasi, dan pihak perusahaan di Kecamatan Telen, Kutim.

Dalam keterangannya Novel menyampaikan, akan inspeksi ke lapangan tepatnya perkebunan yang ada, dan mempelajari permasalahan yang terjadi pada lahan perkebunan plasma.

“Ini bagian tugas kami sebagai wakil rakyat, bersama Faizal (ketua Komisi B) dan teman-teman dari komisi B, nanti akan inspeksi ke lapangan dari satu kebun ke kebun lainnya,” terang Novel.

Pada upaya inspeksi ke lapangan, lanjut Novel, tim komisi B DPRD Kutim akan mengingatkan kembali kepada pihak-pihak yang terkait perkebunan plasma tentang tanggung jawab masing-masing pihak. Guna terjalin kerja sama kemitraan yang baik, tak terkecuali dengan pemerintah.

“Bukan menghakimi, tapi mengingatkan kepada pihak perusahaan yang masuk. Kami sudah membukakan pintu selebar-lebarnya untuk berinvestasi, tapi jangan lupa juga memperhatikan seluruh yang mengambil bagian operasi perkebunan tersebut. Termasuk juga pemerintah,” imbau Novel.

Melalui agenda hearing tersebut pula, dirinya merencanakan bersama anggota DPRD dari komisi B untuk menjalin silaturahmi kepada pihak-pihak terkait. Serta melihat langsung proses perkebunan sawit yang berkerja sama dengan plasma dan juga mencari tau permasalahan-permasalahan yang sering terjadi agar dapat mereka mempelajari. (adv)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply